Ingin Menjadi Sahabat Bagi Anak? Yuk Terapkan Cara-cara Berikut Ini!

82 views

Menjalin hubungan yang baik dengan anak merupakan ide yang paling baik dengan melakukan pendekatan dan mulai bersahabat dengan anak.

Karena bersahabat dengan buah hati menjadi pilihan yang tepat, itulah mengapa Mama juga harus selalu berhati-hati tentang pergaulan yang dipilih anak.

Bersahabat dengan anak merupakan cara yang baik untuk orang tua menanamkan perilaku yang baik dan membantu bunda untuk lebih memahaminya.

Maka dari itu bunda harus tahu beberapa cara bersahabat dengan sang buah hati.

1. Menyaksikan Film Favorit Dengan Anak
Pastinga bunda tahu donk apa saja film kesukaan anak, maka dari itu sempatkan waktu untuk menonton film kesukaan anak dengan keluarga di rumah atau bisa ke bioskop bersama.

2. Libatkan Anak Dalam Pekerjaan Rumah Sehari-hari
Bunda juga bisamelibatkan anak dalam pekerjaan rumah, seperti mengajaknya belanja dan meminta bantuan untuk mencuci piring dan lain sebagainya.

Loading...

Karena dengan begitu bunda bisa menghabiskan banyak waktu dengan anak dan bisa bersahabat dengannya.

3. Menanyakan Makanan Favorit dan Mengajaknya Memasak
Bunda bisa menyakan apa makanan kesukaannya dan bunda juga bisasekalian mengajaknya bermasak, karena dengan melalukan hal yang ia senangi bunda akan paham dengannya.

4. Sesekali Biarkan Anak Untuk Memiliki Waktunya Sendiri
Terkadang anak juga memiliki waktu untuk sendiri, bunda harus paham tentang itu dan bunda juga harus bisa memberi waktu untuk anak menikmati waktunya sendiri.

Bersahabat dengan anak memang butuh waktu perlahan dan memahami apa yang dia inginkan.

5. Bermain Bersama Anak Sambil Mengisi Waktu Luang
Bermain dengan anak juga dapat membuat bunda memulai pendekatan dengan anak dan bisa saling mengisi waktu untuk bersama.

6. Merencanakan Liburan Sesuai Keinginan Anak
Orang tua bisa menyakan pada anak tempat mana yang ingin dia jumpai dengan mernvamakan liburan yang seperti itu anakakan lebih terbuka.

Bunda dapat mengedepankan beberapa opsi, tetapi selalu biarkan anak menentukan pilihan, dan menhargai keinginan anak.

7. Menghargai Setiap Usaha yang Di Lakukan Anak
Menghargai usaha anak akan membuatnya sangat senang karena hal itu akan mengisi dirinya dengan rasa percaya diri, dan membuat dirinya akan terus berusaha bekerja dengan maksimal.

8. Saling Berbagi Cerita
Ketika orang tua sedang memiliki waktuuntuk bercerita dengan anak, bunda jangan hanya menanyakan aktivitasnya hari ini, amun bunda sama ayah juga harus saling tukar cerita dengan anak.

Karena dengan begitu suasana keluarga akan harmonis dan anak bisa tahu aktivitas bunda dan ayah melewati ceritanya. [popmama.com]

Tags: #Bersahabat Dengan Anak #Mendidik Anak #Rumah Tangga