Ini Alasan Kenapa Ridho Suami Bisa Mempermudah Istri Masuk Surga

267 views

Ketika sudah menikah surga seorang perempuan yang awalnya terletak pada ibu kandungnya kini sudah berpindah pada suaminya.

Dulu sebelum menikah ridho Allah terletak pada ridho orang tua, ketika sudah menikah maka berpindah pada ridho Allah terletak pada rihdo suami.

Sehingga seorang istri harus benar-benar menjaga keridhoan suaminya.

1. Suami yang Dibesarkan Ibu Menjadi Lelaki Sholeh yang Bertanggung Jawab Kepada Keluarga
Anak laki-laki sangat dicintai oleh ibunya namun ia memilih istrinya meski ia tidak tahu apakah istrinya akan mencintai seumur hidupnya.

Bahkan terkadang rasa cinta suami lebih besar kepada istrinya dari pada kepada ibu kandungnya.

2. Tumbuh Menjadi Pria Dewasa yang Mendiri
Ketika sudah menikah pria akan menjadi mandiri dan tidak bergantung kepada orang tuanya lagi walau sebelumnya orang tuanya yang membiayai dan membersarkannya. Ketika sudah mengucapkan ijab kabul maka ia sudah bertekad untuk menanggung nafkah istrinya walau ia belum membalas jasa orang tunya. Padahal istri yang dinikahi tidak memiliki ikatan darah namun ia bertanggung jawab epenuhnya kepada istrinyanya.

Loading...

3. Rela Mengabiskan Waktu Untuk Mencukupi Kebutuhan Istrinya
Sebagai suami rela bekerja dan menghabiskan semua waktunya untuk mencukupi kehidupan rumah tangganya.

Padahal di sisi Allah SWT, seorang istri yang menjadi ibu harus dihormati hingga tiga kali lebih besar dari seorang suami.

Akan tetapi sebagai suami yang baik tidak akan merasa iri karena ia hanya mendapatkaan hal yang lebih baik dari Allah SWT.

4. Suami Berusaha Menutupi Masalahnya dan Berusaha Menyelesaikannya Sendiri
Ketika istri lebih sering mengadukan masalah, namun terkadang sang suami justru sedang memilki masalah yang lebih besar, namun ia tetap mengutamakan masalah istrinya dibadingkan masalah yang ia hadapi.

5. Berusaha Memahami Istri
Menjadi seorang suami memiliki tanggung jawab yang sangat berat, ia berusaha memahami bahasa diam istrinya, memahami basaha tangisan istrinya sedang istri hanya memahami bahsa verbal saja itu pun istri mengulangi berkali-kali.

6. Ikut Terseret Akibat Maksiat yang Dilakukan Istirnya
Jika istri melakukan maksiat maka suami ikut terseret ke dalam api neraka karena istri adalah tanggung jawab suami.

Namun jika suami bermaksiat maka istri tidak dituntut kedalam api nereka, karena hal tersebut menjadi tanggung jawabnya sendiri. [ummi-online.com]

Tags: #Ladang Surga #Ridho Suami