Ini Alasannya Kenapa Suami Tidak Boleh Kasar Sama Istri

662 views

Tidak semua perempuan beruntung mendapatkan suami yang penyayang dan penuh kelembutan. Karena pasti ada istri diluar sana yang nasibnya kurang beruntung dan kurang baik.

Ia memiliki suami yng suka memukul, menghardik dan membentak bahkan selalu berkata kasar. Sebagai perempuan yang memang dasarnya lembut dan menggunakan perasaan tentu tidak ada perempuan yang suka dengan laki-laki demikian.

Tidak ada perempuan yang baik-baik saja ketika memiliki suami yang demikian. Hatinya pasti merasa tersakiti bahkan sekujur tubuhnya merasa tersakiti oleh sikap suami yang suka membentak, yang suka memukul.

Jika hal ini terjadi terus-menerus maka bisa jadi sang istri akan membenci suami dan akan hilang perasaan cinta kepadanya.

Bahkan terkadang ada tabiat suami yang ketika dihadapan perempuan lain ia beriskap manis, halus dan sangat sopan.

Sangat berbeda ketika dihadapan istrinya sendiri yang keras, kasar, suka membentak, sehingga sangat bertolak belakang jika dengan istrinya. Padahal hal ini sangat bertentangan dengan keteladanan yang Rasulullah SAW ajarkan:

Loading...

“Sebaik-baik kalian, (adalah) yang terbaik bagi istrinya dan aku adalah orang yang terbaik di antara kalian terhadap istriku.” (HR. Tirmidzi)

Agama islam adalah agama yan sangta memulaiakn istri, sebagaimana Rasulullah SAW memuliakan istri-istrinya.

Bagi suami yang suka membantka istri, yang suka berkata kasar tentu adalah suami yang tidak memulaiakan istrunya bahkan suaminya sendiri yang menginjak-nginjak harga diri dan perasaan istrinya.

Islam tidak menyukai suami yang demikian, kendati suami memahami atau tidak, ia hanya berkiblat pada nafsu amarahnya.

Jasa-jasa seorang istri memang tidak bernilai materi, akan tetapi beban yang ia miliki ketika harus mengandung, melahirkan, menyusui, juga merawat anaknya hingga anaknya tumbuh menjaid orang yang besar dan dewasa maka tidak bisa disepelekan bahkan tak bisa disebut dengan sekeranjang intan permata maupun segunung emas.

Sebeb setelah memiliki anak tugasnya semain berat, ia harus mengurus anak dan juga suami sekaligus. Semua urusan rumah ia kerjakan, sehingga bukan hanya mengurus anak dan suami saja.

Lantas pantaskah seorang istri mendapatkan bentakan? apalagi jika snag istri memiliki usaha sampingan, atau pekerja kantoran sehingga ia memiliki waktu yang cukup menuras tenaga dan tidak memperdulikan dirinya sendiri.

Maka jadilah suami yang lembut, penyayang, pilihlah kata-kata yang bisa menyejukkan hati sang istri.

Jangan sekali-kali membantka istri apalagi menjaidkan kebiasaan hingga membuatnya menangis. Bebruat baiklah kepada istrimu sebagaimana Nabi Muhammad SAW mencontohkankannya.

“Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik dari kalian sikapnya kepada keluarganya. Dan aku adalah yang terbaik dari kalian sikapnya kepada keluarga.” (HR. Ibnu Hibban). [ummi-online.com]

Tags: #Larangan Suami Kasar #Suami Harus Lemah Lembut #Suami Tidak Boleh Kasar