Ini Ancaman Hadits Nabi SAW Bagi Wanita yang Membuka Aurat

143 views

Wanita wajib menutup aurat dari ujung rambut sampai ujung kaki kecuali wajah dan telapak tangan ketika sedang melaksanakan shalat.

Allah berfirman;

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُل لِّأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلَابِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰ أَن يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا

“Wahai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka’.

Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” (QS. Al-Ahzab: 59)

Loading...

Islam memuliakan wanita. Buktiakanya adalah adanya perintah menutup aurat. Menutup aurat bukan untuk membatasi wanita dalam beraktivitas.

Dengan seperti itu wanita menjadi lebih terjaga kehormatannya, dan akan jauh dari gangguan laki-laki jalan.

Allah memerintahkan wanita menutup aura. Perintah ini merupakan kewajiban bagi wanita. Sama seperti shalat, puasa dan ibadah wajib lainnya.

Masih Banyak wanita yang belum memakai hijab dengan alasan belum pintar dalam hal agama. Bahkan ada juga yang mencibir wanita yang memakai jilbab karena akhlaknya masih tak sepenuhnya baik.

Tanpa memandang baik atau buruknya akhlaknya wanita Jilbab murni perintah Allah yang wajib ditaati oleh setiap muslimah yang telah baligh.

Sedangkan akhlak yang baik itu tergantung pada pribadi masing-masing.  Jika wanita berjilbab berbuat dosa  itu bukan jilbabnya yang salah tapi akhlaknya.

“Tidak semua wanita berjilbab itu solehah, akan tetapi wanita solehah itu pasti berjilbab. Tidak semua wanita berjilbab itu berakhlak, akan tetapi wanita berakhlak pasti berjilbab.”

Rasululllah SAW bersabda, “Wahai anakku Fatimah! Adapun perempuan-perempuan yang akan digantung rambutnya hingga mendidih otaknya dalam neraka adalah mereka itu di dunia tidak mau menutup rambutnya daripada dilihat laki-laki yang bukan mahramnya,” (HR. Bukhori dan Muslim)

Dari hadits di atas menunjukkan bahwa menutup aurat sangat di tekankan tanpa alasan apapun. Dengan demikian ayo niatkan berhijab karena ketaatan kepada Allah dan Rasulnya.

Tags: #Ancaman Nabi #BUka Aurat #Nutup Aurat