Ini Bahaya Makan Semangka Tanpa Biji Bagi Kesehatan

1231 views

Semakin modern banyak hal yang semakin berkembang dan dimodifikasi. Tidak terkecuali buah-buahan, salah satunya adalah buah semangka.

Makanan yang dimodifikasi secara genetik dimanipulasi dari bahan satu organisme dengan cara menciptakan dua kombinasi atau lebih.

Pada umumnya, semangka itu berbiji namun semakin berkembangnya zaman semakin dimodifikasi sehingga buah semangka tidak berbiji. Semangka yang tanpa biji ditanam dengan 2 cara:

1. Dengan Genitik
Semangka diploid artinya memiliki dua set dari 11 kromosom, sedangkan semangka triploid karena memiliki  3 set kromoson dan steril. Karena triploid memiliki 3 set menjadikan telur didalam semangka tidak berbentuk sehingga bijinya tidak akan tumbuh.

2. Menggunakan Obat
Obat yang digunakan adalah obat Colchicine, yang mana zat kimianya bisa pengubah kromosom. Padahal obat ini beracaun.

Cara kedua diatas merupakan cara genitik dengan 3 kromosom, namun cara kedualah yang berbahaya bagi kesehatan.

Loading...

Bahaya makanan yang diubah secara genetik untuk kesehatan
Jika kita mengkonsumsi makanan yang dimodifikasi, secara tidak langsung kita meracuni tubuh secara perlahan. Diantaranya adalah mempercepat penuaan dini, kerusakan organ, gangguan reproduksi, disfungsi kekebalan tubuh dan gangguan insulin.

Menurut penelitian hewan pun yang mengkonsumsi makanan genitik lebih mudah mati dari pada hewan yang diberi makanan non genitik. [tribunnews.com]

Tags: #Semangka #Tanpa Biji #Tidak baik