Ini Bukti Cari Jodoh di Internet Hanya Buang-buang Waktu Saja

230 views

Mencari jodoh lewat internet atau aplikasi online lainnya memang dibilang mudah.

Karena kamu tidak perlu datang ke suatu tempat atau tidak perlu meminta teman untuk mengenalkan kamu kepada orang lain.

Tapi tahukah kamu hasil penelitian dari University of Utah mengatakan, usaha mencari jodoh di dunia maya itu sebenarnya hanya membuang-buang waktu saja.

Psychological Science juga pernah menerbitkan hasil penelitian dengan pendapat yang sama, bahwa mencari di sosmed dan aplikasi kencan itu merupakan kesia-sian belaka, tidak akan membuatmu menemukan pasangan yang tepat dan sesuai keinginanmu.

Para peneliti menganalisa tingkat keharmonisan dan kecocokan sepasang kekasih yang bertemu lewat dunia maya.

Karena faktanya, rata-rata situs dan aplikasi pencari jodoh hanya menggunakan algoritma untuk mengukur dan mengira-ngira peluang kecocokan kamu dengan pengguna lainnya.

Loading...

Para peneliti meminta partisipan penelitian untuk mengisi profile kepada pria dan wanita lalu mencocokannya berdasakan profile yang mereka tulis, seperti yang dilakukan algoritma situs dan aplikasi pencari jodoh.

Kemudian peneliti meminta mereka yang cocok secara profile untuk melakukan kencang singkat.

Setelah kencan singkat itu berakhir, para partisipan diteliti lagi seberapa tertarikkah dia dengan pasangan kencannya tersebut.

Hasilnya, hampir tidak ada partisipan yang menyatakan tertarik dengan pasangan yang baru mereka tumui itu.

Kesimpulan akhir para ahli, bahwa layanan cari jodoh online sebenarnya kurang akurat dalam mencocok-cocokan penggunanya.

Beberapa situs dan aplikasi juga terbukti tidak mampu secara akurat memprediksi kecocokan setiap pria dan wanita (penggunanya) untuk berpasangan. [genpi.co]

Tags: #Aplikasi Jodoh #Jodoh Online #Mencari Jodoh