Ini Buktinya Bahwa Wanita Single Itu Lebih Bahagia

67 views

Sendiri bukan berarti hidupnya pilu dan penuh kesedihan, karena terkadang hidup sendiri justru lebih membahagiakan dari pada hidup berdua namun tidak merasakan kebahagiaan.

Banyak faktor yang membuat seseorang sendirian, dengan berbagai alasan misal ingin fokus pendidikan, ingin menyelesaikan permasalahan atau bahkan sudah menemukan kebahagiaan didalam kesendiriananya.

Apapun masalahnya sebenarnya tidak ada yang salah dari wanita yang menjomblo dan memilih hidup sendiri.

Seperti sebuah penelitian yang dikutip dari Brightside mengatakan, bahwa wanita yang jomblo justru lebih bahagia.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh mintel menunjukkan bahwa 32% wanita yang sudah berusia 45-46 tahun merasa paling bahagia.

Sedangkan pria pada usia tersebut yang merasa bahagia jumlahnya hanya 19% yang mengaku bahagia dan puas hidup tanpa pasangan.

Loading...

Sedikitnya ada dua alasan utama kenapa wanita sendiri atau single itu cendrung lebih bahagia ketimbang sudah pacaran, yaitu:

Alasan Pertama
Penyabab kenapa wanita merasa tidak bahagia saat menjalin kisah asmara adalah karena ketika mencintai, wanitalah yang bekerja keras agar hubungannya berjalan dengan baik.

Sehingga akan membuat wanita merasa lelah dengan hubungan yang demikian.

Alasan Kedua
Wanita lebih merasa hidupnya santai dan nyaman ketika sendiri, karena tidak perlu melakukan pekerjaan yang cukup menguras tenaga dan waktu.

Ia cukup memikirkan dirinya sendiri tanpa repot-repot memikirkan pasangan dan pekerjaan rumah tangga lainnya.

Yang mana pekerjaan tersebut menyita waktu, dengan sendiri maka bebas bepergian untuk melepas penat tanpa tanggung jawab keluarga yang harus dipikirkan.

Kadang, tidak selamanya cinta itu harus dibagikan kepada orang lain, sebab cinta bisa diberikan kepada diri sendiri sebagaimana para wanita single menikmati hidupnya.

Wanita single tidak perlu memasak dalam jumlah yang sangat banyak (ketika sudah menikah), ia cukup memesan untuk diri sendiri dan tentu hal ini membuatnya sangat bahagia.

Hal ini juga berlaku pada wanita bercerai dan memiliki anak maka perhatiannya hanya akan fokus pada anak tanpa memikirkan untuk menemukan laki-laki lain di dalam hidupnya.

Penelitian yang dilakukan oleh Mintel menunjukkan bahwa 75% wanita single tidak berusaha mencari pasangan dalam tahun-tahun terkahir kehidupan mereka, setelah perceraian.

Walau wanita juga ingin bertemu dengan cinta sejati mereka, jika singlenya semakin lama maka mereka semakin nyaman dengan kehidupan mereka.

Walau pada dasarnya wanita akan selalu mencari cinta sejati, namun ia juga bisa menunggu dan menghabiskan waktu untuk fokus pada dirinya sendiri.

Sehingga itulah yang akan membawa banyak kebahagiaan dan percaya diri dalam dirinya. [detik.com]

Tags: #Jomblo #Single #Single Bahagia