Ini Dampak Buruk Menuntut Dicintai Pada Pasangan

1096 views

Terkadang hidup tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, ketika kita mencintai seseorang belum tentu kita akan mendapatkan cinta yang sama darinya.

Siapapun akan merasa bahagia jika mendapatkan seseorang yang memiliki cinta dan kasih sayang yang tulus, tidak hanya ketika diberi hadiah atau kejutan yang merasa bahagia, namun bagaimana pun sikapnya akan tetap merasa bahagia karena semua yang ia lakukan adalah ketulusan.

Namun ada sebagian yang memaksa untuk dicintai sehingga tersakiti dengan harapannya sendiri, berikut ini dampak dari memaksa ingin dicintai justru akan bikin sakit hati dan melelahkan berikut penjelasannya:

1. Menggantungkan Kebahagiaan pada Orang Lain Itu Melelahkan
Ketika kita terlalu memaksakan diri agar dicintai, kamu tidak akan merasa bahagia karena ketika sikapnya tidak manis dan tidak sesuai dengan keinginanmu justru kamu akan merasa kecewa.

2. Ada Hal-Hal yang di Luar Kendali Kita
Ketika kita meminta semua dunianya hanya untuk kita akhirnya kita sendiri yang merasa tersiksa. Semua orang ingin dicintai oleh orang yang dia inginkan, namun satu hal yang harus kamu tahu bahwa ada hal yang tidak bisa dikendalikan termasuk perasaan.

Harusnya kita tidak boleh sibuk meminta perhatian dan cinta darinya. Sebab jika terlalu menginginkan cinta dari orang lain yang kita dapatkan hanyalah rasa sakit.

Loading...

3. Menyulitkan Kita Membagi Prioritas Hidup yang Lain
Kita berusaha untuk mendapatkan perhatiannya hingga lupa terhadap hal penting didalam hidupmu. Kamu mengejar cinta seseorang yang mengabaikanmu dan mengabaikan seseorang yang tulus kepadamu.

4. Kekecewaan akan Terasa Begitu Dalam saat Ada yang Tak Berjalan Sesuai Keinginan
Terlalu menuntut untuk dicintai akan membuat seseorang menaruh harapan terlalu tinggi sehingga kehilangan akal sehat dan terlalu kecewa ketika yang terjadi tidak sesuai keinginan.

Agar tidak kecewa dan sakit hati ketika mencintai kamu harus mencintai dirimu sebelum mencintai orang lain.

Tags: #Hati Kecewa #Hati Rapuh #Hati Tersakiti #Tersakiti