Ini Dampak Negatifnya Jika Suami-Istri Sama-sama Bekerja di Luar

704 views

Tak ada larangan bagi pasangan suami-istri yang sama-sama bekerja. Akan tetapi jika tidak dipikirkan matang-matang jauh-jauh hari maka akan menjadi sulit apalagi ketika melahirkan anak pertama.

Mungkin awalnya tidak terlalu pusing karena memiliki masa cuti namun setelah itu barulah merasa bahwa mencari pengasuh itu ternyata tidaklah mudah.

Meski sudah mendapatkan pengsuhpun masalah masih muncul. Merasa tidak tenang karena sang pengasuh seringkali mengabaikan anaknya hingga menjerit kelaparan dikarenakan sang pengasuh fokus menonton.

Ia pun sering memberi susu lebih dari dua jam padahal kamu selalu berhati-hati tidak memberian susu jika dibuat lebih dari dua jam.

Mereka pun semakin khawatir ketika melihat anaknya tidak pernah dibiarkan untuk berkeliaran di dalam rumah serta tidak dilatih motoriknya. Dengan asalan tkut kotor atau lainnya sehingga kemana-mana selalu digendong.

Tak lama kemudian anak keduanya lahir dan setelah masa cuti habis mereka tidak khawatir karena ibu mertunya bersedia mengasuh anak-anaknya.

Loading...

Akan tetapi ketika sang mertua harus pulang kampung disitulah mereka pusing siapa yang akan menjaga anak mereka dan dibawa ke kantor pun tidak mungkin.

Sehingga mau tidak mau sibungsu diantar kerumah nenekanya. Meski hati terasa berat namun disana ada ibu juga yang keluarga yang lainnya yang akan membantu mengurus anaknya.

Dan untuk si sulung mereka menyusun strategi dengan berangkat bersama-sama, sang anak kesekolah dan orang tuanya juga ke sekolah untuk mengajar.

Ketika anak pulang jam 9 dan istri masih harus mengajar kebetulan sang suami tidak memiliki jam mengajar sehingga sang suamilah yang menjemput anaknya dan menjaganya hingga sang istri pulang, setelah sang istri pulang barulah kembali keseolah.

Itulah trik yang digunakan oleh pasangan suami istri tersebut dalam mengasuh anaknya.

Walau merasa capek harus bolak-balik kantor dalam waktu yang sempit dan merasa terpaksa menitipkan anaknya. Mereka selalu berusaha menemukan solusi agar anaknya tidak terabaikan.

Semoga hal ini menjadi pelajaran berharga bagi kita yang belum berkeluarga sehingga kelak memiliki strategi mengasuh anak ketika sama-sama harus bekerja. [ummi-online.com]

Tags: #Dilema Pasutri #Mengasuh Anak #Sama-sama Bekerja