Ini Lauk Kesukaan Nabi SAW Ketika Makan

666 views

Nabi adalah suri tauladan bagi seluruh umatnya. Begitu juga perihal makan dan minum. Makan dan minum Nabi patut kita tiru dalam keseharian kita.

Tak ada kata ragu bahwa dalam sepiring makan Rasulullah seluruhnya adalah komoditi halal. Sebenarnya apa saja makanan yang mengisi piring makan manusia paling mulia itu?

Imam At-Trimidzi, Dalam buku Figur Rasulullah menjelaskan bahwa ada banyak hadits shahih yang menjabarkan makanan apa saja yang disukai atau kerap kali menjadi menu makan Rasulullah SAW. Diketahui bahwa Rasulullah menyukai cuka sebagai lauk.

Dalam sebuah hadits disebutkan: “An Aisyah anna Rasulullah SAW qala: ni’mal-idamulkhollu. Qala Abdullah bin Abdi Rahman fii hadisihi: ni’mal admu awil-adamul-khollu,”.

Artinya: “Dari Aisyah sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: sebaik-baik lauk adalah cuka. Abdullah bin Abdurrahman dalam hadis riwayatnya menyatakan: sebaik-baik lauk adalah cuka,”

Itulah lauk kesukaan Nabi yang mungkin bisa kita tiru. Paling tidak kita meniru bahwa perihal meniru nabi adalah sebuah kesunnahan.

Loading...

Selain dari tata cara makan, makanan apa yang direkomendasi nabi semua itu sangat baik untuk kita contoh.

loading...
loading...

Tags: #Kesukaan Nabi #Lauk pauk #Makanan Nabi