Ini Manfaat Punya Panggilan Sayang Untuk Pasangan

734 views

Selain memiliki makna yang dalam, punya panggilan sayang dengan pasangan dapat memperkuat hubungan itu sendiri. Hal tersebut terbukti dari penelitian yang telah ada.

Dalam survei yang diselenggarakan oleh Superdrug Online Doctor terungkap bahwa lebih dari seribu orang dewasa yang diteliti, 87% diantaranya menggunakan panggilan sayang dengan pasangannya.

Seperti dikutip dari The Insider, survei tersebut juga menunjukkan bahwa 16% di antara mereka yang punya panggilan sayang cenderung bahagia dalam hubungan mereka

Panggilan sayang ke pasangan yang paling populer adalah ‘cantik’ atau ‘honey’ ke pasangannya. Dengan panggilan sayang, mereka merasa hubungan terasa lebih hidup.

Sebelumnya, ada juga studi tentang ‘bahasa cinta’ yang diterbitkan di Journal of Social and Personal Relationships.

Hasil dari penelitian tersebut menunjukkan bahwa semakin konyol nama julukan, atau semakin unik kode kalimat yang dipakai untuk berkomunikasi dengan kekasihnya, maka pasangan tersebut akan semakin merasa puas dengan hubungannya.

Loading...

“Menggunakan nama julukan, panggilan sayang atau bahasa-bahasa buatan sendiri kepada pasangan merupakan cara mudah untuk membangun komunikasi positif dalam kehidupan sehari-hari pasangan. Hal ini juga bisa menjadi cara yang sangat sederhana untuk menjaga romantisisme tetap kuat,” jelas Jamie Turndorf, psikolog dan terapis hubungan dari New York City, seperti dikutip dari Women’s Health Mag.

Sumber: detik.com

Tags: #Memanggil Pasangan #Panggilan Romantis #Panggilan Sayang