Ini Pahala Istri yang Taat Pada Suaminya

1271 views

Istri salihah adalah aset paling berharga dalam dunia. Darinya lahir anak yang cerdas, berakhlak dan taat.

Dengannya pula bersandiny seorang suami yang mengerti, tanggung jawab dan seiman. Sebab itulah Rasulullah menegaskan bahwa perhiasan paling indah adalah istri salihah.

Dalam hadisnya disebutkan:

عن عبد الله بن عمرو  ان رسول الله صلي الله عيه وسلم  قال :  الدنيا متاع  وخير متاعها المرأة الصالحة

“Dari Abdillah bin ‘Amr, sesungguhnya Rasulullah saw bersabda;  dunia adalah perhiasan, dan sebaik-baiknya perhiasan adalah istri yang  salehah.”

Istri salihah bukan dia yang sudah menjadi istri dan di ktp bernama Salihah.

Loading...

Melainkan dia yang menyejukkan jika dipandang, menaati jika disuruh dan tidak suka menyelisihi suami. Jika dilihat dari ciri-cirinya, menjadi istri salihah tidaklah mudah.

Ia harus mengalah demi kemaslatan rumah tangganya dengan menaati apa yang dikatakan sang suami. Hal ini tidak gampang diterima oleh siorang istri yang keras kepala dan berpendirian teguh.

Dan yang sulit lagi adalah ketika harus menjaga diri di saat tidak sedang bersuami.

Jaman sekarang masih ada saja seorang istri yang tetap dengan hobinya nongkrong di kafe dengan kawan non mahramnya tanpa sepengetahuan suaminya.

Nongkrong yang hanya menghabiskan waktu dan duit hanya memanjakan diri sesaat, tanpa memperhatikan posisi sang suami yang sedang berjuang mencari nafkah di luar sana.

Allah menegaskan dalam QS An Nisa ayat 34 bahwa istri salihah itu bisa menjaga diri saat suamai tak ada.

Tidak mudah rupanya untuk menjadi seorang istri yang salihah. Banyak aturan yang telah digariskan yang harus diikuti dalam mengarui kehidupan sehari-hari.

Namun Allah menjanjikan pahala yang indah bagi seorang istri yang berhasil mendapatkan predikat istri salihah tersebut.

Dalam sebuah hadis disebutkan:

عن عبد الرحمن ابن عوف  قال  قال رسول الله لي الله عليه وسلم  :  اذا  صلت المرأة خمسها  وصامت  شهرها  وحفظت فرجها  واطاعت زوجها  قيل لها  ادخلي الجنة  من اي  ابواب  الجنة

“Dari Abdurrahman bin ‘Auf, ia berkata,  telah bersabda Rasulullah saw  ;  bila seorang wanita enjalankan shalat yang lima waktu, menjalankan puasa ramadhan, menjaga kehormatannya, serta berbakti pada suaminya, maka dikatakan kepadanya, silahkan masuk kedalam surga dari pintu surga yang mana saja.”

Subhanallah, rupanya sang Maha Pengasih dengan sifat kasih-Nya memberikan kunci masuk surge bebas lewat pintu manapun kepada istri salihah.

Jika dengan menjadi istri salihah kita bisa mendapatkan bisa masuk surga lewat pintu manapun, kenapa harus memakai alasan mau dipoligami untuk mendapatkan surga-Nya?

Sumber: bincangsyariah.com

Tags: #Istri Taat #Pahala Istri #Rumah Tangga