Ini Penyebab Mundurnya Umat Islam Saat Ini

112 views

Eksistensi orang islam disegala penjuru dunia kian bertambah. Eksistensi tersebut harus terus ditingkatkan supaya berkembang pesat sama halnya umat islam di masa silam yang berjaya.

Prof Fathul Wahid Rektor Universitas Islam Indonesia (UII), menjelasakan terdapat beberapa hal penyebab Islam terbelakang dan mundur.

Diantaranya adalah jarang menggali bakat diri, jarnag ikuti perkembangan zaman dan lamban menelaah realita sosial.

Lamban dalam menyikapi realitas kontemporer menjadi sebab lamban dalam  perkembangan, dan menggunakan cara lama yang terlewatkan.

Ilmu pengetahuan akan memberikan peranan dan pengaruh pada berkembangnya kemajuan pola pikir Muslim.

Sebab pola pikir dan pandangan seseorang akan dipengaruhi oleh ilmu yang dikuasai.

Loading...

Menurut Drs Imam Mudjiono Dosen PAI UII  mundurnya orang islam sekarang ini  karena meninggalkan kitab suci yakni Alquran.

Kitab suci sebagai pedoman hidup hanya dijadikan pajangan saja di rumah bahkan bnyak yang berdebu di masjid-masjid dan mosollah-mosollah.

Adapun berkembangknya pemikiran non-Muslim cenderung karena mengamalkan kandungan isi dalam Alquran.

Peradaban mereka secara tidak langsung menjalankan isi kandungan yang ada dalam kitab suci umat Islam.

Solusi cerdas untuk lebih mengembangkan paradigma berpikir hebat yaitu dengan intropeksi diri serta belajar berpikir progresif untuk wujudkan mimpi-mimpi.

Seperti dalam pepatah orang yang mengatakan bahwa, “gantungkan cita-citamu setinggi langit, jik jatuh paling tidak kita jatuh di antara bintang-bintang.

Tags: #Kejumudan Zaman #Mundurnya Islam #Umat Islam