Ini Penyebab Susahnya Minta Maaf Setelah Bertengkar

299 views

Pertengkaran adalah hal yang lumrah didalam sebuah hubungan. Namun entah kenapa setelah bertengkar terasa begitu sulit untuk meminta maaf sehingga suasan menjadi dingin.

Hal ini terjadi ketika salah satu tidak mau meminta maaf terlebih dahulu sehingga akan muncul perasaan frustasi dan amarah. Sehingga pertengkaran tidak akan kunung berakhir.

Lantas apa saja yang membuat sulit meminta maaf duluan?

Tak Mampu Menekan Ego
Ketika salah satu pasangan tidak bisa menekan ego tentu akan merasa gengsi untuk mengaku salah apalagi minta maaf. Sehingga yang terjadi adalah batinnya bergejolak, merasa dilema sehingga beberapa orang akan membiarkan egonya disimpan . Maka dari itu harus lebih dewasa, harus bisa menghormati pasangan, harus bisa berbesar hati mengakui kesalahan sehingga pertengakran bisa segera terselesaikan.

Banyak dari mereka yang gengsi minta maaf duluan karena meminta maaf duluan dianggap sebagai kekalahan, padahal jika mau berbesar hati masalah akan mudah terselesaikan. Karena membiarkan masalah menumpuk, bersikap cuek hanya akan menghancurkan hubungan.

Meminta Maaf Membuatmu Lebih Mudah Sembuh Dari Luka
Meminta maaf duluan memang tidak mudah namun hanya dengan cara inilah masalah cepat selesai dan akan mudah sembuh daru luka. Maka dari itu harus bisa menekan ego sehingga permasalahn akan segera menemukan titik terang.

Loading...

Dengan tulus hati mengaku bersalalah, meminta maaf dengan sungguh-sungguh akan membuatmu terbebas dari berbagai hal negatif.

Maka dari itu bagi pasangan yang cenderung meminta maaf duluan akan lebih merasa tenang, mudah sembuh dari luka. Minta maaf dengan tulus serta tidak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Jadilah pasangan yang selalu menjaga perasaan pasangannya, berkomitmenlah serta tetap ingat apa yang menjadi tujuan utama dari pernikahanmu. Dan ketika terjadi pertengkaran lebih baik meminta maaf dan buanglah jauh-jauh rasa gengsi itu.

Tags: #Egois #Minta Maaf Duluan #Setelah Bertengkar #Susah Minta Maaf #Tidak Meminta Maaf