Ini Sebabnya Kenapa Wanita Jadi Gemuk Ketika Sudah Menikah

2469 views

Entah kenapa seorang perempuan akan menjadi gemuk setelah menikah sehingga ada yang bertanya apakah itu baik untuk kesehatannya.

Memang benar adanya bahwa rata-rata wanita yang sudah menikah akan gemuk setelah menikah meskipun ada banyak faktor yang mempengaruhinya.

Karena wanita yang sudah menikah mengalami pertambahan lemak sekitar 63% hal ini terjadi ditiga tahun pertama setelah menikah.

Beda halnya dengan laki-laki yang hana meningka 25 % saja. Dilansir oleh yourtango(dot)com berdasarkan penelitian oleh jurnal Families, Systems, and Health. Inilah beberapa faktor kenapa berat badan wanita bertambah setelah menikah:

1. Prioritas Berubah
Ketika masih muda tentu kita hanya fokus pada diri sendiri sehingga akan banyak waktu untuk merawat diri seperti olahraga.

Tidak hanya wanita laki-lakki pun akan lebih fokus pada mencari nafkah sedangkan wanita memprioritaskan urusan anak dan suami sehingga terkadang lupa merawat diri sendiri.

Loading...

2. Makan Bersama Pasangan Di Luar
Sering makan bersama pasangan diluar rumah karena pasangan muda biasanya akan melakukan sesuatu yang indah maka hal demikian itu akan membuat selera makan bertambah karena menunya pun menggugah selera.

3. Me Time Mulai Berkurang
Me time akan berkurang karena yang diprioritaskan adalah anak dan pasangan. Anak dan pasangan adalah hal yang utama sehingga me time mulai terbaikan.

3. Serba Dilayani
Rasa takut yang berlebihan sehingga akan memanjakan pasangan. Rasa nyaman itulah yang membuat kita atau pun pasangan malas sehingga untuk berolahraga akan terlupakan.

4. Kebahagian dan Cinta
Dilansir dari lifehack(dot)org, sebuah studi yang dilakukan oleh Research on the National Center for Biotechnology mengatakan bahwa seseorang yang bahagia karena cinta akan membuat berat badan kita naik.

Suatu hubungan harus didasari oleh sebuah perasaan cinta namun jika tidak bisa dibentuk dengan rasa cinta maka bentuklah dengan rasa tanggung jawab.

Tapi tanggung jawab saja tidak akan bisa untuk menciptakan kebahagiaan, maka hanya dengan memiliki tujuan mencari ridhonya kita akan mencintai pasangan dengan penuh kebahagiaan. [ummi-online.com]

Tags: #Istri Bahagia #Istri Bertambah Gemuk #Istri Gemuk