Inilah 18 Hadiah Unik Buat Pengantin Baru yang Selalu Dikenang

1215 views

Memberikan hadiah pengantin baru adalah salah satu hal yang sangat istimewa, tak sama dengan memberi hadiah kepada teman saat ulang tahun.

Saat mendapatkan undangan pernikahan dari teman, tetangga, saudara, atau bahkan dari mantan pacar pun berdatangan. Sebagai mantan atau teman baik, kamu jelas pasti datang kan?

Nah, bukan hanya sekedar absen muka saja, membawa hadiah atau menyumbangkan uang juga jadi kewajiban selanjutnya.

Guys, sering kebingungan nggak sih arus kasih apa? Daripada hanya memasukkan uang dalam amplop yang bertulisan nama.

Inilah hadiah-hadiah untuk pengantin baru yang bisa kamu berikan saat di hari bahagia mereka loh. Yuk, kita lihat apa saja ide-ide hadiah buat pengantin baru! simaklah ulasannya.

1. Buku Mengenai Rumah Tangga
Ini merupakan salah satu hadiah paling baik untuk pengantin baru untuk mengetahui cara berumah tangga yang baik serta melakukan kehidupan rumah tangga itu tidak gampang apa yang kalian pikirkan.

Loading...

Nah, banyak yang mengalami perceraian lantaran tidak bisa mengerti bagaimana caranya melakukan kehidupan di dalam rumah tangga. Oleh karenanya, hadiah pernikahan unik ini layak untuk diberikan kepada pengantin baru.

2. Perlengkapan Dapur
Guys, untuk hadiah pengantin baru setelah menikah pasangan umumnya bakalan repot dengan membeli perlengkapan isi dapur. Apabila, kita telah memberikan mereka perlengkapan dapur pasti mereka sangatlah terbantu.

Tetapi, perlengkapan dapur harganya lumayan mahal. Namun bila ada keuangan serta kita ingin memberi, yaa.. why not? kita dapat memberi hadiahnya seperti oven, pemanggang roti, presto, dan semacamnya.

3. Sprei
Hadiah ini adalah salah satu benda yang harus perlu ada pada dalam daftar hadiah kamu. Walaupun sudah banyak yang memberikan kado seperti sprei, dll.

Pikirkan saja bila sprei satu belum kering, masa ingin tidur tanpa ada sprei? Lagi pula, pengantin baru perlu stok sprei yang banyak. hehehe..

4. Baju Couple
Buat kamu, yang ingin memberikan hadiah pengantin yang berbentuk baju couple, kamu harus lihat-lihat terlebih dahulu ciri-ciri pengantinnya.

Karena, sebagian orang terlebih pria terasa malu apabila menggunakan baju couple. Namun, banyak juga yang suka memakain baju couple. Untuk rekan atau saudara, yang pasti kamu harus tahu kan selera mereka?

5. Kumpulkan Foto-Foto Mereka Saat Masih PDKT Atau Awal Pacaran, Lalu Bingkai dan Berikan
Guys, bisa jadi kamu adalah salah satu saksi hidup sejarah mereka berjumpa, berkenalan, pendekatan, pacaran serta sampai menuju ke pelaminan.

Bahkan kamu pun memiliki dokumentasi foto yang cukup komplit tentang masa-masa penjajakan mereka. Koleksimu yang awalnya entah akan digunakan untuk apa, bisa jadi kado yang benar-benar berharga buat mereka.

Dengan wajah mereka yang masih malu-malu itu bisa kamu bingkai dengan pigura yang cocok untuk diberikan saat pernikahannya.

Nah apabila, kamu memiliki banyak stok foto mereka cukup banyak, kamu juga bisa membuatkan album foto dengan sedikit cerita tentang peristiwa-peristiwa di foto tersebut.

Bayangkan ketika mereka membuka kado tersebut, pasti mereka akan senyum-senyum sambil mengingat keusilanmu. hehehee

6. Sketsa Gambar Mereka Berdua Dengan Ciri Khas yang Unik
Buat kamu yang tidak memiliki foto mereka atau tidak punya waktu untuk membuat video, kamu bisa mencoba membuat sketsa gambar mereka berdua lho.

Jika kamu tidak bisa yang menggambar, masih ada banyak jasa pembuatan sketsa dan tidak terlalu mahal.

Nah, foto mereka berdua bisa kamu ambil via media sosial jadi bahan utama sketsa yang unik itu.

Jangan lupa, berikan identitas yang benar-benar “mereka banget” di sketsa tersebut dan hadiah sketsa darimu bisa menjadi penghias di tempat tinggal mereka yang baru.

7. Perhiasan
Wow, wanita mana ada tidak suka perhiasan? Helloo.. Bila memang ada wanita yang tidak menyukai perhiasan yaa mungkin saja dia sangatlah unik.

Perhiasan cocok juga sebagai hadiah pernikahan untuk teman dekat wanita. Seandainya rekanmu mempelai pria, tidak masalah juga.

Lagi pula kita juga sebagai teman dekat si pria bila memberi hadiah untuk istrinya, umumnya si istri  jadi lebih mudah akrab dengan kita. Si istri bakalan terasa rekan suaminya peduli.

8. Sepasang Alat Ibadah
Kamu bisa memberikan hadiah pengantin baru sepasang alat ibadah mukena dan sarung juga bisa untuk pernikahan sahabat atan saudara muslim.

Wanita muslim biasanya membutuhkan mukena lebih dari satu untuk ganti kalau mukena satunya sedang dicuci. Sarung juga tentu saja jadi pakaian yang pasti dimiliki dan dipakai untuk ibadah bagi pria muslim.

9. Hadiahi Mereka Paket Honeymoon
Masih bingung ingin memberikan hadiah apa kepada teman dekatmu di hari pernikahannya? Nah, kamu bisa coba diskusi dengan teman-teman untuk patungan memberikan hadiah liburan honeymoon yang super romantis.

Tak usah khawatir temanmu jika temanmu tidak memiliki banyak waktu untuk pergi jauh. Kamu cukup membawanya ke tempat yang tak jauh dari tempat tinggalnya seperti, menyewakan cottage di pinggir kota yang masih sejuk dan asri.

10. Parfum
Sebotol parfum akan menjadi hadiah yang mengesankan bagi pengantin baru. Apalagi, jika itu merek parfum yang biasa digunakan sehari-hari atau bisa juga memberikan parfum yang sahabat kita inginkan namun belum kesampaian membelinya.

Karena, mahal misalnya. Tidak apa-apa berkorban sesekali untuk sahabat bolehlah..

11. Aksesoris Penampilan
Ada banyak aksesoris perlengkapan yang bisa dijadikan untuk hadiah pernikahan sahabatmu. Misalkan saja dompet, bros, syal, jam tangan, dan semacamnya.

Kamu juga dapat membeli berbagai aksesoris itu dengan mudah. Jika tidak sempat, bisa belanja secara online.

12. Alat Musik
Selanjutnya, jika salah satu mempelai  pandai memainkan alat musik, maka kamu dapat memberikan sebuah instrumen alat musik sebagai hadiah pernikahannya. Pasti romantis ketika dimainkan di depan pasangan.

13. Aneka Craft Cantik dan Unik
Ini sangat pas bagi yang ingin mencari hadiah untuk pernikahan. Sebuah kerajinan tangan yang dapat dibingkai menarik pasti membawa kesan tersendiri.

Seperti, kamu ingin membuat ucapan yang disusun dari tekstur biji-bijian atau bahan lainnya. Pasti tidak akan ada yang menyamai, bukan?

14. Pajangan Kristal
Sebuah pajangan yang terbuat dari kristal pasti menjadi hadiah yang cantik untuk pernikahan temanmu.

Sekarang ini banyak yang ditawarkan jasa pembuatan pajangan kristal jika kamu ingin memesannya secara khusus. Atau bisa juga dengan memberikan hadiah lampu kristal.

Tetapi, kalau memberikan hadiah lampu kristal lihat-lihat dulu rumahnya. Misalkan rumahnya pendek, pilih lampu yang sekitarnya gampang untuk dipajang di rumah yang tak terlalu tinggi.

15. Selimut Atau Bed Cover
Tidak usah beli hadiah mahal-mahal, yang dibutuhkan pengantin baru yaitu selimut ataupun bed coveryang hangat dan nyaman.

16. Perlengkapan Make Up
Untuk hadiah yang satu ini pasti tidak akan disia-siakan oleh mempelai wanita. Ini adalah salah satu paket perlengkapan make up yang akan selalu digunakan dan mempercantiknya di depan suami. Nah sebaiknya, cari tahu terlebih dahulu make up yang biasa dipakai.

17. Lampu Tidur
Guys, sampai saat ini banyak tersedia berbagai macam bentuk lampu tidur yang layak untuk dijadikan sebagai hadiah pengantin baru. Dari bentuk yang lucu hingga elegan semua tersedia di pasaran lho. Tinggal pilih saja sesuai selera.

18. Uang Tunai
Jika ide-ide hadiah pernikahan di atas tidak juga membuat kamu mengambil keputusan, maka ide terakhir yang dapat dipertimbangkan adalah memberikan uang tunai.

Ya, barangkali ini memang dapat dimanfaatkan sebagai tambahan simpanan uang untuk pengantin baru.

Apakah sudah tahu harus memberi apa di hari bahagia mereka? Semoga ide-ide yang ada di atas bisa kamu coba dan tidak kebingungan lagi ingin memberi hadiah buat pengantin baru. Selamat mencoba!

Sumber: gulalives.co

Tags: #Hadiah Pernikahan #Menjelang Pernikahan #Persiapan Pernikahan