Inilah 5 Kesalahan Ketika Memaafkan Kesalahan Pasangan

200 views

Tak ada pasangan yang sempurna, sebaik apapun ia pasti pernah melakukan kesalahan. Ada kesalahan yang ringin, sedang dan parah. Mungkin bagi kesalahan yang ringan dan sedang sangat mudah untuk dimaafkan namun bagaimana dengan kesalahan yang parah.

Setiap pasangan harus sama-sama saling intropeksi diri agar menjadi orang yang lebih baik lagi dan mampu mempertahankan pernikahan dengan baik.

Namun ada beberapa kesalahan yang seringkali dilakukan ketika meaafkan kesalahan pasangan, diantaranya adalah:

1. Semua Kesalahannya Dimaafkan
Semua kesalahan ringan, sepele dan berat dimaafkan begitu saja padahal bisa membahayakan dirimu sendiri. Dia bisa melakukan kesalahan lagi.

2. Tidak Ada Jaminan
Ketika kamu memaafkan pasangan harusnya ada jaminan bahwa dia tidak akan mengulangi lagi. Jika pun mengulangi lagi dia akan menerima konsekuensinya. Agar tidak diperlakukan semena-mena olehnya.

3. Hanya Memaafkan, Tidak Menjelaskan dan Tidak Mendiskusikan
Kamu boleh maafkan, kamu harus tahu penyebab dia melakukan kesalahan, jika wajar dan sepele kamu bisa memaafkannya. Namun jika masalahnya besar mungkin kamu harus mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Loading...

4. Menyalahkan Diri Sendiri
Kesalahan yang dibuat pasangan seringkali membuatmu merasa bersalah. Padahal dia yang salah kenapa harus kamu yang merasa bersalah.

5. Mengurangi Kebaikan Kepada Pasangan
Ketika kamu sudah meaafkan pasangan hendaknya kamu tetap bersikap baik tanpa mengurangi kebaikanmu kepadanya. Sekali memaafkan kamu tidak perlu mengungkitnya. [idntimes.com]

Tags: #Kesalahan Memaafkan #Mudah Memaafkan #Terlalu Luluh