Inilah 9 Kewajiban Suami Ketika Istri Sedang Hamil

2599 views

Selama masa mengandung, istri memiliki beban yang lebih berat dari pada biasanya, dari melindungi pola makan, pola istirahat serta tak lakukan beberapa hal yang berat.

Karena dia pikirkan anak yang ada didalam perutnya serta mesti ekstra hati-hati dalam lakukan semua suatu hal supaya tak berlangsung apa-apa.

Anda sebagai suami mesti tahu serta mengertinya, pekerjaan berat yang sehari-harinya ditangani oleh istri saat ini mesti dengan ikhlas serta lega dada dikerjakan oleh suami.

Sudah pasti semuanya untuk melindungi keadaan kesehatan istri serta melindungi janin yang dikandung supaya bisa nyaman serta santai untuk menjalaninya.

Oleh karena itu, suami yang hebat yaitu suami yang mengerti keadaan serta ingin sharing beban istri. Tersebut kewajiban suami ketika istri mengandung.

1. Berikanlah Rasa Tenteram Pada Masa Kehamilan
Aspek terpenting yang perlu dikerjakan di saat istri Anda hamil yaitu perasaan tenteram. Hindari istri Anda pikirkan satu permasalahan yang rumit serta berat.

Loading...

Jauhkan juga dari kegalauan lantaran perasaan yang sekian akan jadikan lemahnya janin yang dikandung serta risiko yang fatal yaitu keguguran.

Berikanlah rasa tenteram yang hangat serta tulus, supaya istri Anda bisa tenang serta santai menjalani saat kehamilannya.

2. Hindari Pekerjaan yang Berat
Aspek lain yang perlu diperhatikan yaitu pekerjaan yang berat waktu saat kehamilan.

Jangan pernah istri Anda lakukan pekerjaan yang berat bila istri anda seseorang wiraswasta atau bekerja di satu lembaga perusahaan baiknya yang perlu Anda kerjakan yaitu mengantar jemput serta jangan biarkan istri Anda naik angkot atau naik motor sendirian dalam lakukan kebiasaan pekerjaan keseharian.

Ketika dirumah jangan bebani pekerjaan yang berat serta menjemukan, segera Anda mengambil alih pekerjaan rumah tangga yang biasa dikerjakan istri seperti membersihkan piring, menyapu, mengepel, serta lain sebagainya.

3. Berikan Konsumsi Makan yang Sehat
Makanan yang sehat yaitu konsumsi gizi yang penting untuk janin yang dikandung. Pada saat kehamilan, sarankan konsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, serta ikan laut yang banyak mengandung protein serta zat besi.

Jauhi makanan yang berlemak karena bakal beresiko jelek pada istri serta janin yang dikandungnya.

4. Menuruti Keinginan Istri/Mengidam
Beberapa hal yang terkadang aneh pada saat istri Anda hamil seperti memohon suatu hal hal yang susah diperoleh.

Akan tetapi Anda mesti berupaya untuk mewujudkannya karenanya yaitu pembawaan dari janin yang dikandung.

Janganlah sekali-kali menyepelekan keinginan istri yang sekian karena bakal beresiko jelek pada istri serta janin yang dikandung.

5. Anjurkan Istirahat yang Cukup
Pada saat istri mengandung istirahat yang cukup yaitu aspek utama untuk keberlangsungan janin yang dikandungnya.

Sebagai suami, Anda mesti memberi ruangan yang cukup supaya istri Anda bisa nikmati istirahat dengan nyaman serta tenang.

Susunlah pola tidur istri Anda dengan baik minimal 8 jam satu hari, janganlah tidur hingga larut malam atau sangat lama tidur di siang hari.

6. Ajak Jalan-jalan Santai
Pada saat kehamilan, terdapat banyak saraf atau sendi yang tegang. Oleh karenanya, bawalah sang istri berjalan-jalan enjoy pada pagi atau sore hari. Lakukan lakukan hal ini sehari-hari.

7. Jauhi Asap Rokok
Bila Anda yaitu perokok aktif baiknya tak merokok di dekat istri lantaran asap yang dikeluarkan oleh rokok banyak terkandung zat- zat beresiko ini bakal beresiko jelek untuk istri serta janin yang dikandungnya. Tambah baik lagi bila Anda berhenti merokok.

8. Menyiapkan Sarapan
Mempersiapkan sarapan yaitu pekerjaan istri, tetapi ketika istri telah mendekati saat kehamilan dia susah menggerakkan kewajibannya.

Peran Anda saat ini sebagai suami untuk menjalankannya. Bangun pagi untuk membikinkan sarapan untuk istri terkasih yaitu hal yang begitu mulia waktu istri mengandung.

9. Menghindari Percekcokan
Sebagian istri bakal gampang emosional waktu memiliki kandungan. Ini lumrah karena hormon yang terkadang tak stabil bikin perasaannya peka, sensitif, serta mudah marah.

Anda sebagai suami mesti menyadarinya serta jangan pernah turut emosi menyikapi istri.

Sumber: 90pusatherbalis.blogspot.com

Tags: #Hak Istri #Istri Hamil #Kewajiban Suami