Inilah Cara Mengobati Rasa Sakit Disekujur Tubuh Plus Doanya Dari Nabi SAW

Kehidupan di Dunia adalah cobaan bagi umat manusia. Tak ada manusia yang tak punya masalah dalam hidupnya.

Karena Allah SWT tak akan selalu membiarkan hamba-Nya berada dalam kenyamanan.

Manusia akan tiba pada satu kondisi Allah menguji keimanan seorang hamba. Semua itu adalah untuk menguji seberapa besar iman seseorang.

Dan jika ia benar-benar beriman maka ia pasti sanggup melewati segala ujian dari Allah SWT.

Adapun salah satu ujian Allah ialah rasa sakit. Dan kini sudah banyak macam penyakit mulai menyebar.

Dan Allah menurunkan penyakit pasti dengan obatnya. Semua tergantung apa kita ingin mengobati rasa sakit atau tidak. Apakah kita berusaha mencari penawar sakit itu ataukah hanya diam saja.

Loading...

Saat seseorang lagi sakit dan tak ada yang bisa membantunya maka rasanya sangat sulit untuk mencari bantuan orang lain.

Dengan keadaan seperti ini banyak orang yang berputus asa. Padahal, hal semacam ini bisa di atasi sendiri. Lalu, bagaimana cara mengobatinya?

Dalam sebuah hdits dijelaskan bahwa jika kita sakit maka letakkan tangan kita pada tubuh yang terasa sakit. Dan ucapkanlah, “Bismillah” sebanyak tiga kali. Lalu bacalah doa, “A ‘uudzu billahi waqud ratihi minsyarri maa ajidu wa uhaa dziru

(Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari kejahatan sesuatu yang aku jumpai dan yang aku takuti),” (HR. Muslim: 4/1728).

Doa ini dapat kita ucapkan saat dalam keadaan sakit. Jadi, tidak ada yang tidak mungkin meski kita sakit dalam keadaan sendiri.

Dan jangan lupa lakukanlah hal tersebut dengan berpasrah diri kepada Allah SWT. Dan yakinlah, Allah pasti memberikan pertolongannya kepada hambaNya.

Tags: #Doa Saat Sakit #Tubuh Sakit