Inilah Ciri-ciri Istri Pengundang Rezeki Bagi Suaminya

2737 views

Menikahlah maka pintu rezeki akan terbuka itulah janji Allah Subhanahuwata’ala bagi siapa saja yang ingin membangun bahtera rumah tangga sebagaimana firman Allah Subhanahuwata’ala yang artinya:

وَأَنكِحُوا الْأَيَامَىٰ مِنكُمْ وَالصَّالِحِينَ مِنْ عِبَادِكُمْ وَإِمَائِكُمْ ۚ إِن يَكُونُوا فُقَرَاءَ يُغْنِهِمُ اللَّهُ مِن فَضْلِهِ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak (menikah) dari hamba-hamba sahayamu yang laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Mahaluas (pemberian-Nya), Maha Mengetahui.” (QS. an-Nur : 32)

Tahukah anda jika rezeki Allah tidak hanya datang melalui nafkah yang diusahakan suaminya saja namun juga bisa datang melalui sifat dan perilaku istri di dalam rumah tangga.

Berikut Sifat-sifat istri yang mengundang rezeki bagi suami:

1. Taat Kepada Suami
Ketaatan seorang istri kepada suami adalah keharusan selama tidak bertentangan dengan perintah Allah Subhanahuwata’ala.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

“Jika aku boleh menyuruh seseorang untuk sujud kepada orang lain niscaya aku akan menyuruh seorang istri untuk sujud kepada suaminya” [HR. Tirmidzi dan Ibnu Majah].

2. Qanaah
Qanaah merupakan merasa cukup dengan apa yang dimiliki dan ridho bahwa itu merupakan ketentuan Allah Subhanahuwata’ala.

Menjadi Istri yang qanaah berarti selalu dengan apapun yang diberikan suami dan iklas menerimanya dengan lapang dada.

Lawan dari qanaah adalah tamak yang senantiasa tergiur atas kesenangan duniawi dan tidak pernah merasa cukup

3. Menjaga Harta dan Kehormatan Suami
Harta suami adalah amanah yang harus dipegang teguh oleh istri. Harta suami yang ada padanya hendaknya digunakan untuk hal yang bermanfaat.

Seorang istri yang berada dirumah saat suaminya pergi bekerja juga harus menjaga kehormatanya, membatasi keluar rumah bila tidak terlalu penting, tidak menceritakan aib atau rahasia rumah suami kepada orang lain.

4. Pandai Bersyukur
Rasa syukur sebaiknya tidak dipanjatkan ketika mendapat rezeki berupa uang saja.

Namun juga atas karunia yang lain seperti bersyukur atas anak-anak yang pandai mengaji, bersyukur atas karir suaminya, dan bersyukur atas kebaikan-kebaikan yang lain

5. Doa Untuk Suami Tercinta
Yang tak kalah penting yang harus dilakukan seorang istri ialah doa untuk suami tercinta.

Selain usaha dari sang suami, hendaknya seorang istri tak putus memohon kepada Allah Subhanahuwata’ala  demi rezeki yang berkah untuk keluarga karena semestinya kesuksesan sang suami merupakan doa sang istri

Itulah beberapa sifat istri yang mengundang rezeki bagi suami. Semoga bermanfaat.

Sumber: aritunsa.com

Tags: #Gampang Rejeki #Istri Sholehah #Mencari Nafkah