Inilah Kenapa Kamu Harus Bersyukur Atas Pernikahanmu

569 views

Penting untuk kita menyadari bahwa ada banyak hal yang harus disyukuri atas segala nikmat pernikahan yang sudah berjalan sampai hari ini.

Menjalani rumah tangga memang penuh tantangan, masalah selalu datang bergantian namun hal yang membuat kita bahagia adalah karena melewati bersama orang yang kita cinta.

Selalu ada kebahgaiaan dan kesedihan yang datang menerpa namun semua itu bisa dilalui bersama, itulah kenapa kita harus berysukur dengan pernikahan yang ada.

1. Pernikahan Adalah Ibadah
Ketika seseorang menikah ia telah menyempurnakan separuh agamnya, setiap yang dilakukan bernilai ibadah dan membawa pahala kebaikan bagi kita. Dari Anas bin Malik r.a, Rasullullah SAW berkata,

“Jika seseorang menikah, maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Karenanya bertakwalah pada Allah atas separuh lainnya.” (HR. al-Baihaqi)

2. Pernikahan Memberi Gairah dan Kebahagiaan Hidup
Salah satu seseorang menjadi lebih bersemngat, lebih bergairah karena memiliki pasangan atau istri yang setia dirumah.

Loading...

Anak yang lucu sehingga suami menjaid lebih semangat untuk berangkat kerja dan pulang kerja karena keluarga. Keluargalah yang menjadi seseorang merasa bahagia dan itu menjaid hal terpening.

3. Pernikahan Membuka Pintu-pintu Rejeki yang Tadinya Tertutup
Dengan menikah seseorang akan lebih bersemangat mencari nafkah, lebih kreatif untuk mencari rejeki untuk menafkahi keluarganya.

“Carilah rezeki dengan menikah”. (HR. Ad-Dailami)

4. Pernikahan Membuat Seseorang Lebih Berarti
Dengan menikah kita akan menjadi ornag yang lebih berarti, kita harus bersyukur karena ada orang yang mencintai kita dengan apa adanya dan selalu menanti kedatangan kita.

Pasangan kita akan merasa kehilangan jika kita tidak bersamanya.

5. Pernikahan Membuat Kita Kebih Sehat Baik Fisik Maupun Mental
Peneliti di Amertika mengatakan bahwa orang yang menikah akan memberikan efek kesetahan jantung. Sedangkan orang yang bercerai akan meningkatkan penyakit jantung dan pembulh darah.

Sebuah penelitian di Universitas of California menemukan bahwa, orang yang menikah akan lebih bahagia serta bisa mengurangi kadar stresnya dibanding dengan orang yang tidak menikah. [ummi-online.com]

Tags: #5 Hal yang Harus Disyukuri Setelah Menikah #Bersyukur Jika Sudah Menikah