Inilah Kenapa Lelaki Makin Susah Diajak Bicara Setelah Menikah

642 views

Kehidupan setelah menikah tentu berbeda dengan kehidupan sebelum menikah, pasti ada perbedaan yang sangat signifikan, termasuk sikap pasangan kita.

Misal ketika dulu sbeelum menikah ia bisa diajak ngobrol bahkan tentang banyak hal, namun ketika sudah menikah, namun ketika sudah menikah maka sang suami akan semakin susah diajak bicara oleh kita.

Apa yang menjadi penyebab pria yang bisa lebih sedikit berbciara ketika sudah menkah?

Menurut seorang ahli psikologi di University of Texas, Ted Huston, mengatakan bahwa,

bagi seorang istri keintiman berarti membahas berbagai hal hingga tuntas, terutama masalah hubungan itu sendiri. Dan para suami umumnya kurang memahami apa yang diinginkan oleh sitri mereka.

Huston pun menjelaskan lebih lanjut bahwa pasangan yang belum menikah, laki-laki masih menyadiakan waktunya untuk berbicara dengan cara yang cocok baginya, ia berharap ingin mendapatkan keintiman dengan calon istrinya.

Loading...

Namun setelah menikah dan waktu berlalu maka laki-laki akan lebih tradisional. Laki-laki itu semakin lama semakin malas untuk mengobrol dan malas untuk meluangkan waktunya untuk sang istri.

Karena bagi suami ia akan merasa tercapai kebersamaannya ketika melakukan hal bersama-sama bukan hanya ngobrol bersama.

Walaupun tidak semua laki-laki demikian dan susah diajak ngobrol ketika menikah.

Namun kasusnya laki-laki memang lebih sukar diajak ngobrol ketika mendiskusikan sesuatu bersama, penyebabnya adalah karena perbedaan tentang pemahaman terkait kebersamaan mereka.

Mungkin Kita yang Terlalu Sensitif
Penyebab suami terlihat acuh dan tidak peduli kepada istrinya adalh karena ia selalu bersikap optimis tentang kondisi pernikahannya.

Sedangkan seorang istri lebih bersikap peka terhadap permasalahan.

Dalam salah satu studi terdapat pernikahan ditemukan bahwa laki-laki memiliki padangan yang lebih bersemangat dari pada isrtiny dan hal itu terjadi pada hampir semua hal didalam hubungannya.

Misal didalam keungannya, ketika bercinta, hubungannya dengan ipar, seberapa baik mereka menjadi pendengar yang baik dan seberapa jauh kekurangan mereka menggangu didalam pernikahannya.

Pada umumnya, istri lebih sering mengeluh ketimbang suami, apalagi ketika pasanganya tidak bahagia.

Hal inilah yang seringkali membuat istri merasa jengkel kepada suminya, ia merasa semakin uslit untuk mengajak bicara suami dan berdiskusi tentang hubungan mereka.

Untuk menghadapi sikap suami yang demikian dan berbeda ketika sebelum menikah, maka kita harus bisa tetap berusaha mengendalikan diri kita agar tidak langsung marah-marah terdahap sikap suami.

Cobalah berbicara dari hati ke hati dan utarakan semua keinginanmu, mungkin dia bukan tidak peduli hanya saja ia memiliki pemikiran tersendiri tentang kebersamaannya. [fimela.com]

Tags: #Suami Cuek #Suami Pendiam #Suami Tidak Peduli