Inilah Orang yang Akan Mendapatkan Rejeki yang Tak Disangka-sangka

4567 views

Rezeki manusia sudah ditanggung oleh Allah SWT tapi tidak serta-merta langsung di sodorkan. Semuanya harus dengan jalan usaha dan ikhtiyar yang bersungguh-sungguh. Bagi mereka yang gigih dalam mencari rezeki dan berdoa niscaya Allah akan selalu mencukupi kebutuhannya.

Memang ada orang-orang yang rezekinya dijamin oleh Allah. Dan Allah menyukai orang yang suka bekerja keras. Al-Qur’an maupun As-Sunnah pun menjelaskan tentang hal yang demikian itu. Orang yang di jamin rezekinya ialah orang yang bertawakkal dengan tawakkal yang sebenarnya.

Rasulullah SAW bersabda, “Jika kamu bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya, Dia memberimu rezeki sebagaimana burung diberi rezeki. Mereka berangkat pagi-pagi dengan perut lapar, dan pulang pada sore hari dengan perut kenyang.” (HR. Ahmad)

Orang yang tawakkal bukan orang yang duduk berdzukir di masjid melainkan ia yang usaha dengan optimal dan sungguh-sungguh kemudian ia berdoa dan pasrah dengan usaha yang dilakukannya.

وَمَن يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَل لَّهُ مَخْرَجًا وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ ۚ وَمَن يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ ۚ إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ ۚ قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Allah SWT berfirman, “Barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Dia akan memberikannya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki-Nya). Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq [65] : 2-3)

Kepada orang yang bertakwa Allah berjanji akan memberikan rezeki yang tak disangka-sangka dan akan memberikan jalan keluar dari semua kesulitan yang di alaminya. Tugas kita hanya tawakkal dengan maksimal. Dan Allah tidak akan pernah mengingkari janji.

Loading...

Tags: #Jalan Keluar #Rejeki Allah #Tanpa Disangka