Inilah Pernikahan Dan Sosok Suami yang Paling Buruk Menurut Syariat Islam

171 views

Perempuan muslimah juga punya impian ingin punya pasangan yang baik, suami yang tanggung jawab dan setia pada diri seorang perempuan.

Bagaimana jika  kita mendapaptkan suami yang punya sifat buruk?

Abdullah al-Ju’aitsan,  Dinukil dari kitab “Aswaul Azwaj”, dijelaskan tipe suami terburuk tidak boleh dikatakan  suami terburuk secara mutlak ketika suami yang menghina istrinya.

Jika  seseorang mendapatkan sebuah penghinaan, ia akan ingat  sepanjang hidupnya dan tak bisa dilupakan  dalam benaknya.

Jika seorang istri selalu ada dalam suasana  penghinaan sepanjang hidupnya?

Islam  memuliakan wanita dan meninggikan kedudukannya. Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda,

Loading...

“Sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istrinya, dan aku adalah orang yang paling baik terhadap istriku” (HR. At-Tirmidzi)

Orang-orang yang yang menghina perempuan adalah orang-orang yang masih menganut sisa-sisa keyakinan jahiliyah dan bodoh  dalam berpikir.

Secara umum suami baik tidak akan merendahkan istrinya. Suami manapun yang berketurunan baik tidak mungkin merendahkan istrinya walau si istri tidak berpendidikan sama sekali, sedang ia sangat terpelajar.

Walaupun istrinya tidak bependidikan sama sekali, seorang suami sangat tak layat sampai menghina istrinya.

Bagaimana bahtera keluarga akan sukses dijalaninya jika seorang suami yang ditangannyalah kehidupan seorang istri diletakkan adalah orang yang menghinanya.

Pada intinya Tidak ada yang merendahkan seorang istri kecuali orang yang kerdil.

Termasuk penghinaan pada istri adalah meremehkan pendapat dan ucapannya. Bahkan ada suami yang tidak menghargai satu pun pendapat dari perempuan, baik ibunya, saudarinya, atau putrinya atau istrinya.

Yang juga termasuk penghinaan lain para isitri adalah bersikap superioritas terhadap istri.

Membodoh-bodohkan ucapannya, tidak meminta pendapatnya dalam segala hal, baik dalam persoalan pembangunan rumah atau yang lainnya.

Jika pernikahan diperlakuakn manusia, layaknya binatang maka inilah wujud pernikahan yang paling buruk.

loading...
loading...

Tags: #Keluarga Buruk #Membina Keluarga #Suami Terburuk