Inilah Skincare Alami yang Digunakan Siti Aisyah Istri Nabi untuk Kecantikannya

Skincare atau perawatan kulit adalah sebuah kebutuhan bagi kaum hawa. Skincare telah menjadi bagian dari kebutuhan wanita karena ingin menjaga kecantikan kulit dan dilihat sempurna. Tak heran banyak wanita yang memburu produk skincare di pasaran dengan tujuan memanjakan penampilannya. Akan tetapi skincare di pasaran banyak yang terbuat dari bahan kasar dan berefek samping walaupun khasiatnya memang sangat cepat terbukti.

Skincare yang banyak di perjual belikan tidak semua berasal dari bahan alami dan halal. Dengan demikian seorang muslimah harus jangan sembarangan menggunakan skincare dan harus selektif dalam memilih produk perawatan kecantikan.

Sebagai muslimah yang baik sepatutunya kita meniru istri Rasulullah SAW. yaitu siti Aisyah, yang tak menggunakan produk mahal atau bahan kimia dalam merawat kecantikannya. Lantas siti Aisyah menggunakan apa?

Ibnu Majah meriwayatkan, sebelum bertemu Rasulullah SAW, Aisyah RA disarankan memakan mentimun untuk menjaga kecantikannya. Ibunya menyarankan agar Aisyah mengonsumsi mentimun dicampur kurma basah untuk mendapatkan tubuh yang ideal. “Aisyah berkata, ‘Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah SAW dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal.” (HR Ibnu Majah)

Abdullah bin Ja’far mengatakan, untuk menjaga kesehatan Rasulullah SAW suka memasak mentimun dicampur dengan kurma. Ini diriwayatkan oleh Tirmidzi dalam salah satu haditsnya.

“Sesungguhnya Rasulullah SAW memakan mentimun dengan kurma masak,” (HR Tirmidzi).

Loading...

Al-hasil inilah skincare alami yang di lakukan oleh Siti Aisyah dengan bahan alami seperti mentimun pun rupanya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Tags: #Bahan Kecantikan #Istri Nabi #Skincare Alami