Istimewanya Rasulullah SAW Sampai Batu Memberi Salam Pada Beliau

250 views

Rasulullah adalah sosok teladan bagi ummatnya. Beliau manusia berbeda dari manusia lainnya.

Beliau adalah manusia pilihan Allah Subhanahu wa Ta’ala pembawa risalah islam pada umat manusia. Dengan demikian Nabi punya kedudukan lebih tinggi ketimbang manusia lainnya.

Sejak lahir Rasulullah tak langsung menjadi nabi namun tanda-tanda itu sudah terlihat sejak kecil. Sampai-sampai batu pun memberi salam pada Nabi.

Hal ini terjadi saat Rasulullah masih di Mekkah sebelum resmi menjadi nabi. Dalam kisah itu Ada batu memberi salam pada Nabi.

Jelas, peristiwa ini adalah kisah unik dan aneh, karena dalam kenyataannya batu adalah benda mati tapi dapat memberi salam pada Sanga Nabi.

Rasulullah tahu pada batu itu, tetapi Nabi dan para sahabat tidak pernah punya pikiran untuk mengambil atau membawa pulang batu itu.

Loading...

Dari sahabat Jabîr bin Samrah, ia berkata bahwa Rasulullâh telah bersabda, “Sesungguhnya aku mengetahui sebuah batu di Mekah memberi salam kepadaku sebelum aku diangkat menjadi nabi. Sesungguhnya aku mengetahuinya sampai sekarang,” (HR. Muslim).

Subhanallah, yang kita tahu bahwa batu adalah benda mati, tapi bisa memberikan salam manusia paling sempurna di dunia yaitu Nabi Muhammad SAW.

Sungguh betapa istimewa kedudukan nabi. Sepatutnya kita bangga memiliki panutan pemimpin yang sangat luar biasa.

Rasulullah selalu mengarahkan umat manusia pada jalan kebenaran, dan melarang umatnya berbuat salah. Sehingga, kita menemukan jalan terang menuju keberkahan hidup.

loading...
loading...

Tags: #Benda Mati #Nabi Pilihan #Utusan Allah