Istri Harus Tahu, Ini yang Bikin Kamu Durhaka Kepada Suamimu

914 views

Menjadi seorang istri adalah kenikmatan yang sangat indah tiada tara sebab di dalamnya tersimpan berbagai jalan luas untuk beribadah dan mencari jalan surga melalui ridho suami.

Sebagai seorang istri, tentu sudah menjadi kewajibannya untuk mentaati suami. Hanya saja, seiring perkembangan zaman, banyak istri-istri yang kini mulai menentang pada suaminya.

Walau pada kenyataannya sekarang lebih banyak pekerja kaum wanita, namun jangan sampai membuat jangan sampai merasa bahwa peran istri lebih mulia dari pada suami.

Jangan hanya karena sang istri yang lebih berperan aktif dalam mencari nafkah, kini ia merasa dirinya sebagai kepala keluarga. Sehingga, tak sedikit istri yang melakukan tindak kurang sopan terhadap suaminya sendiri.

Sebagai istri yang beriman sudah tentu akan menghindari hal demikian. Kalau pun hal itu terjadi pada anda yang menjadi seorang isrti namun tetap bekerja namun jangan sampai meras bahwa anda adalah kepala keluarga.

Apapun profesi anda, apapun pekerjaan anda sekalipun pendapatan anda lebih banyak dari pada suami anda maka jangan sampai menggadaikan iman anda dan bersikap tidak sopan kepada suami anda.

Loading...

Ketika anda merasa lebih unggul dari suami anda, maka cobalah untuk mencari sosuli dan satu-satunya solusi yang tepat adalah beriman kepada Allah SWT serta sadar akan kewajiban anda sebagai seorang istri.

Cobalah untuk interopeksi diri, karena dengan intropeksi diri anda akan sadar peran anda sebagai seorang istri.

Serta selalu sadar diri bahwa setiap jiwa memiliki sisi baik dan buruk yang terkadang selalu menyuruh dalam kejahatan kecuali jiwa yang diberi rahmat oleh Allah SWT.

Menjadi seorang istri merupakan kenikmatan apabila mampu menatati suaminya dan akan menjadi mala petaka jika mengingkarinya.

Oleh Sebab itu sadarlah bahwa kelak ditanyai tentang ketaatan dan kemaksiatan yang dilakukan kepada suaminya.

Jika seorang istri mampu menghadirkan persoalan-persoalan ini dalam pikirannya, niscaya Allah akan membantunya untuk selalu mentaati suaminya.

Namun jika tidak dan menuruti hawa nafsunya sungguh ia akan rugi di dunia dan akhirat, karena telah mengikuti wanita-wanita ahli maksiat yang tidak pernah peduli dengan perintah Allah.

Hendaknya ia meneladani kisah-kisah para wanita salaf yang berada di atas petunjuk; istri-istri Nabi SAW, serta wanita-wanita yang baik, bertakwa dan beriman. Ia juga harus meneladani orang-orang yang senantiasa melakukan kebaikan, bukan orang-orang yang melakukan keburukan. Lebih dari itu, ia harus selalu ingat akan kebesaran Allah SWT, takut kepada-Nya serta mentaati perintah-Nya. Karena Allah SWT telah memerintahkannya untuk mentaati suaminya. Dan (hak) suaminya adalah ditaati dalam hal yang makruf. [Syaikh Abdul Aziz bin Baz/Barnamij Nur ala Ad-Darbi).

[Islampos.com]

Tags: #Istri Dilaknat #Istri Durhaka #Penyebab Durhaka