Istri Jangan Sepelekan 4 Hal Ini, Karena Suami Tidak Suka

1459 views

Tidak semua hal diridhoi oleh suami, ada beberapa hal sepele yang membuat suami marah ketika sang istri suka membicarakan beberapa hal kepada tetangannya, padahal permasalahan rumah tangga tidak boleh diketahui oleh halayak umum.

Beberapa hal sepele ini harus dihindari oleh seorang istri agar tidak menggangu kerukunan rumah tangga.

Sebagai istri harus berhati-hati karena hal sepele ini tdka boleh dilakukan, sebab jika dilakukan akan membuat suami anda tidak ridha dan akan membuat anda melakukan dosa.

Oleh karena itu, ada beberapa hal berikut ini yang sebaiknya anda hindari sebagai seorang istri, agar tidak menciptakan konflik rumah tangga:

1. Membicarakan Aib dan Kekurangan Suami
Wanita itu mudah curhat apalagi ketika bertemu dengan teman atau tetangga pasti akan membicarakan banyak hal sehingga bisa jadi secara tidak sadar akan membuka kekurangan suami dan menceritakan aib suami.

Padahal hal ini tidak ada manfaatnya bagi yang mendengar dan istri mendapatkan dosa jika istri membuka aib suaminya.

Loading...

“Tidaklah seorang hamba menutupi (aib) seorang hamba (yang lain) di dunia, melainkan Allah akan menutupi (aib)nya di hari kiamat.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah).

Tentu suami tidak akan ridha bahkan akan marah ketika tahu aibnya disebar oleh istrinya sendiri. Sebagaimana istri juga tidak mau jika aibnya disebar.

Jika hal ini sudah menjadi kebiasaan perempuan maka lebih baik ubah dan hilangkan sifat ini karena jika dibiarkan akan memperburuk hubungan.

Jika orang disekitar kita memiliki sifat yang demikian, maka hendaknya kita memberikan nasehat karena yang ia lakukan adalah dosa.

2. Istri yang Membangkang
Banyak ayat yang menjelaskan bahwa istri yang tidak nurut pada suami dan suka membangkah akan dilaknat oleh para malaikat.

Hal ini bukan hanya ketika berhubungan intim saja melainkan dari semua hal. Dari hal yang sepele, jika suaminya tidak ridha mengikuti sesuatu atau mengunjungi seseorang, makanan atau hal lainnya yang membangkang suaminya.

Karena masih banyak istri yang merasa menang sendiri, merasa paing benar sendiri dan merasa paling tahu dan lebih kaya secara materi maupun secara sosial.

3. Istri yang Tidak Jujur
Ketika istri tidak jujur kepada suminya tentu akan membuat hubungan tidak nyaman. Hal sepele saja berbohong apalagi hal yang besar.

Karena didalam hubungan yang dibutuhkan adalah kejujuran disetiap langkahnya. Karena hubungan yang tidak didasari dengan kejujuran pasti tidak akan bahagia.

Bersikap yang baik dan berkata yang baik sangat diharuskan didalam islam dan akan mendapat ampunan dari Allah SWT.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا ، يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَمَن يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا

“Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kamu kepada Allah dan ucapkanlah perkataan yang benar, niscaya Allah akan memperbaiki amal-amalmu dan mengampuni dosa-dosamu. Dan barangsiapa menaati Allah dan Rasul-Nya, maka sungguh, dia menang dengan kemenangan yang agung.” (QS. al Ahzab[33]: 70-71)

4. Membeli Barang Mahal yang Kurang Berguna
Walau suami memberi uang lebih akan tetapi sebagian besar suami tidak ikhlas jika istrinya boros dan menyia-nyiakan hartanya untuk hal yang tidak berguna.

Jika istri bisa mengatur keuangan dengan baik atau bisa bersedekah atau menabung. Sebab perbuatan boros sangat dibenci oleh Allah.

إِنَّ الْمُبَذِّرِينَ كَانُوا إِخْوَانَ الشَّيَاطِينِ ۖ وَكَانَ الشَّيْطَانُ لِرَبِّهِ كَفُورًا

“Sesungguhnya orang-orang yang pemboros itu adalah saudara setan dan setan itu sangat ingkar kepada Tuhannya.” (QS. al-Isra'[17]: 27)

Demikianlah 4 hal ini harus dihindari dalam keseharian sehari-hari agar suami anda merasa ridha. Dan rumah tangga yang dibina sakinah mawaddah warahmah.

Karena jika diniatkan sungguh-sungguh karena Allah maka insya Allah akan harmonis, menyenangkan dan mendapatkan keluarga yang sakinah mawaddah wa rahmah. [ummi-online.com]

Tags: #Keikhlasan Suami #Pembangkang #Tidak Ridha