Jadikan 4 Hal Ini Sebagai Pertimbangan Sebelum Bercerai

270 views

Pada dasarnya pasangan memutuskan menikah merupakan hal yang sudah dipertimbangkan begitupun dengan perceraian.

Karena mereka memilih bersama untuk saling melengkapi dan menerima satu samalain, begitupun pasangan tidak bisa menhindari masalah yang ada.

Namun jika akhir dari keputusan yang diambil adalah bercerai, pasangan mempertingbangkan dengan matang agar tidak ada penyesalan.

1. Dampak Kepada Anak
Anak menjadi pertimbangan yang sangat penting dalam keputusan yang akan diambil oleh kalian, karena anak akan merasa lebih baik saat bersama dengan kedua oragtuanya.

Meski tidak baik-baik saja hanya karena masalah namun itu bisa di perbaiki dengan berjalannya waktu dan beda lagi dengan perceraian.

Dan kalian harus mempertimbangan bagaimana nantinya setelah bercerai untuk kebutuhan anak tetap terpenuhi dan mendapat kasih sayang yang sama dari kedua orangtuanya.

Loading...

2. Upaya Untuk Memperbaiki
Masalah yang ada dalam hubungan merupakan hal yang normal, karena itu merupakan bagian dari ujian dalam hubungan yang kalian jalani.

Kalian masih bisa memperbaikinya, dan tidak mungkin kalian akan menjalin rumah tangga sampai saat ini jika dari dulu kalian dapat mengatasi semua masalah.

Namun jika upaya memperbaiki sudah kalian lakukan, kalian haru bisa memperttimbangkan bagaimana komitmen yang pernah kalian ikrarkan di hari pernikahan.

3. Masalah Finansial
Dari dulu semua kalian lakukan dengan bekerja sama denggan pasangan, allu bagaiaman setelah menikah aakah kamu sanggup mengatur semuanya sendiri.

Dan kamu tidak usah terlalu buru-buru dalam memutuskan bercerai jika kamu tidak siap untuk mengatur semuanya sendiian.

4. Kesiapan Untuk Hidup Sendiri
Setelah kamu bercerai akan ada banyak yang hiang sari setiap waktu dan haru yang kamu jalani kedepan.

Karena yang biasa dilakukan dengan pasangan kini sudah tiak lagi seperti bercerita dan mengadu kelelahan hari ini, dan membutuhkan dia sebagai sandaran. [hellosehat.com]

loading...
loading...

Tags: #Keselamatan Hubungan #Pertimbangan Perceraian #Rumah Tangga