Jangan Bilang Mencintai Nabi Jika Tak Mempunyai Ciri-ciri Ini

139 views

Semua orang islam jika di tanya apakah mencintai Nabi pastsi jawabannya iya saya sangat mecintai Nabi Muhammad.

Tapi sangat banyak tindakannya tak mencerminkan ajaran yang dibawa Nabi malah selenceng dan sebaliknya.

Seperti apa ciri Muslim yang mencintai Rasulullah itu?

Dalam buku “Sentuhan Spiritual” Syekh Aidh Al Qarni menuturkan orang islam yang sering mengaku Ahlu Sunnah sudah niscaya ,mereka akan patuh dengan risalah yang dibawa Nabi Muhammad SAW.

Dan orang yang hanya mengaku mencintai Nabi, biasanya inkonsisten dalam berisikap, tanpa ibadah, tanpa adab, serta jauh dari sifat kekhusyukan.

Orang-orang terdahulu orang Yahudi yang mengaku mencintai Allah SWT, akan tetapi membangkan dengan risalah dan ajaran NabiNya, Mereka ditegur  keras oleh Allah, dan bahkan diabadikan dalam surat Ali Imran ayat 31.

Loading...

Allah SWT berfirman:

قُلْ إِنْ كُنْتُمْ تُحِبُّونَ اللَّهَ فَاتَّبِعُونِي يُحْبِبْكُمُ اللَّهُ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ ۗ وَاللَّهُ غَفُورٌ رَحِيمٌ

Qul in kuntum tuhibbunallaha fattabi’uniy yuhbibkumullahu wa yaghfir lakum dzunubakum wallahu ghafurun rahim.”

“Katakanlah: ‘Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mengasihi dan mengampuni dosa-dosamu’. Allah Mahapengampun lagi Mahapenyayang.”

Dikatakan bahwa orang yang mengatakan mencintai Nabi ia harus taat kepada sunahnya mengukuti petunjukknya, dan melaju dengan apa yang di ajarkan oleh beliau.

Syekh Aidh Al Qarni mengatakan, “barangsiapa yang tidak mengikuti sunahnya baik itu secara ucapan, perbuatan, perlakuan, lahir maupun batin, itulah yang disebut sebagai sebesar-besarnya pendusta.”

Maka ayo kita kerjakan apa yang menjadi perintah nabi dan jahui yang telah di larang oleh Nabi kita Muhammad SAW.

loading...
loading...

Tags: #Ajaran Nabi #Cinta Nabi #Sunah Nabi