Jangan Galau, Ingat Hal Ini Ketika Tak Kunjung Menikah

743 views

Usia yang cukup membuat kita berkecil hati ketika tak kunjung mendapatkan jodoh. Teman sekeliling, teman seangkatan semuanya rata-rata sudah memiliki pasangan.

Sehingga dihantui rasa takut bagaimana jika terlalu lama sendiri nantinya, takut tidak segera bertemu jodoh bahkan tidak akan menikah.

Selain itu tuntutan lingkungan semakin memberi tekanan dan beban, lantas apa yang harus kita lakukan agar kita terlepas dari perasaan yang demikian.

Perasaan demikian adalah wajar karena kita manusia biasa, akan tetapi jangan sampai membuat kita stres hanya karena tidak kunjung mendapatkan jodoh.

Menurut Ustaz Antasari Nasution”Menikah itu bukan tentang siapa yang cepat, namun tentang kualitias diri. Semakin bagus kualitas seseorang dalam hal emosi, ilmu dan finansial maka semakin baik pula pernikahan nantinya.”

Menurut Ustaz Azhari, syarat menikah itu karena sudah cukup umur dan berakal, sehingga sudah tahu dan bisa membedakan mana tanggung jawab, mana baik dan buruk. Karena meskipun sudah cukup umur namun pemikirannya belum dewasa.

Loading...

Dari pada khawatir dan cemas mikirin jodoh lebih baik terus memperbaiki diri dan meningaktkan kualitas dirisebagaimana disebutkan dalam Surat An-Nur Ayat 26.

“Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga).”

Jika kita ingin mendapatkan jodoh yang baik kita harus menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Karena menikah bukan hanya soal umur, namun seberapa siap mewujudkan pernikahan yang sakinah mawaddah warahmah. [kumparan.com]

Tags: #Ingin Menikah #Jomblo Menahun #Perawan Tua #Tidak Menikah