Jangan Paksa Nikah, Karena Wanita Dewasa Jomblo Punya 5 Prioritas Ini

749 views

Ketika wanita sudah dewasa biasanya selalu dituntut untuk segera menikah, katanya takut menjadi perawan tua dan akan mendapatkan banyak nyinyiran dari para tetangga.

Padahal bisa jadi ia memiliki banyak hal yang menjadi prioritasnya dari pada menikah. Maka dari itu berhentilah memaksa untuk segera menikah. Diantaranya adalah:

1. Fokus Mengembangkan Potensi yang Dimiliki
Tak ada larangan bagi seorang perempuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Ketika seseorang memprioritaskan diri untuk mengembangkan potensinya tentu ia tidak memikirkan pernikahan terlebih dulu.

Bukan tidak mementingkan pernikahan, melainkan ia tidak mau mengabaikan potensi yang dimiliki, karena dengan demikian ia akan menjadi seseorang yang lebih unggul dari yang lainnya.

2. Ingin Mandiri dan Menunjukkan Kemampuannya
Agar tidak diremehkan, perempuan harus cerdas, pintar dan mampu menunjukan kemampuannya. Karena perempuan juga harus mandiri dan mampu mengembangkan dirinya agar kelak menjadi ibu tang tangguh.

3. Ingin Membahagiakan Orang Tua Lebih Dulu
Ada orang tua yang harus dibahagiakan terlebih dahulu menjadi salah satu penyebab wanita dewasa belum menikah. Karena ia beranggapakan ketika sudah menikah tidak akan seleluasa seperti sebelum menikah untuk membahagiakan orang tuanya.

Loading...

4. Fokus Pada Diri Sendiri
Ada banyak hal yang dilakukan untuk membahagiakan dan mencintai diri sendiri. Dia tidak memikirkan omongan orang lain ia fokus membahagiakan diri sendiri terlebih dahulu sebelum membahagiakan pasangannya.

5. Fokus Memahami Diri Sendiri dan Orang Sekitar
Penting untuk memahami diri sendiri dan orang lain, karena ketika sudah menikah ia akan menjadi sosok yang mudah peka terhadap situasi, terhadap percakapan orang lain sehingga ia tidak akan mudah menyinggung perasaan orang lain.

Apalagi belajar memahami dirinya sendiri sangatlah baik untuk mengontrol diri dalam hal apapun juga mengetahui cara mengatasi rasa galau yang bisa datang kapan saja. [idntimes.com]

Tags: #Betah Jomblo #Jomblo Bahagia #Wanita Dewasa