Jangan Lakukan 6 Kebiasaan Ini Agar Tidak Merusak Rumah Tangga

606 views

Pernihana merupakan momen yang sakral dan banyak orang yang ingin melakukan momen ini satu kali seumur hidup.

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa dalam kehidupan berumah tangga akan ada banyak fase yang akan kamu lewati mulai dari pertengkaran kecil sampai yang besar.

Maka dari itu kamu dan pasangan harus bisa saling mengevaluasi dalam menghadapi masalah yang terjadi dan saling mengingatkan untuk tidak membesarkan masalah.

Jika kamu kamu tidak ingin perpisahan dalam rumah tangga, kamu harus bisa menghidari kebiasaan ini dalam rumah tangga.

1. Terobsesi Pada Gadget
Seringkali hal ini terjadi ketika dalam rumah tangga antara kamu dan pasangan terobsesi dngan gadget sehingga ada yang merasa tidak di pedulikan.

Maka dari itu saling belajar untuk menghargai dan mengatasi penggunaan gadget yang terlalu sering dan menjalin komuikasi baik dengan suami.

Loading...

2. Adu Argumen Setiap Saat
Ketika rumah tangga sedang mengalami konflik dan terjadinya perdebatan bukan berarti kamu harus melawan nya, cukup dengarkan saja.

Karena jika kamu dan pasagan beradu argument tanpa mencari sulusi hal itu akan membuat kehancuran dalam rumah tangga.

3. Menjadikan Pasangan Sebagai Prioritas Kedua
Mungkin dalam hidupmu, kamu memiliki pencapaian yang selalu kamu impikan dan hal itu menjadi hal yang kamu prioritaskan sehingga kamu menjadikan pasangan sebagai prioritas kedua.

Alangkah lebih baiknya kamu berkompromi dengan pasanga mengenai apa yang ingin kamu capai dan menanyakan hal sebalinya kepada pasangan agar menjadi impian dalam rumah tangga.

4. Menghindari seks
Aktivitas diluar rumah akan membuat kamu dan pasangan merasakan lelah, sehingga diantaranya tidak ada yang bisa memenuhi kebutuhan pada seks.

5. Tidak Memiliki Inisiatif untuk Menunjukan Kasih Sayang
Ketika pasanga membrimu perhatian dan kamu tidak merespon hal itu, dan kamupun tidak memiliki inisiati untuk menjukan rasa sayangnya.

Akan terjadi kesalahpahaman dimana pasangan merasa tidak sipedulikan dan merasa tidak siperhatikan.

6. Memanfaatkan Pasangan
Pada dasarnya dalam berumah tangga kamu dan pasangan harus bisa bekerja sama dalam hal apapun yang itu seharsnya dilakukan bersama.

Karena ketika kamu memanfaatnya untuk melayani kamu tanpa memberikan timbal balik, ini akan menjadi hubungan yang tidak sehat. [hellosehat.com]

Tags: #Kebiasaan Buruk #Menjaga Hubungan #Rumah Tangga