Jika Ingin Bayi Sehat dan Cerdas, Baca 3 Surah Ini Saat Hamil

5471 views

Memiliki keturunan yang cerdas dan sehat merupakan impian semua pasangan suami-istri, tapi seorang ibu harus mengusahakannya sejak hamil.

Sejak masih hamil muda seorang ibu sudah harus mendidiknya agar cerdas dan sehat dengan cara sering memperdengarkan lantunan ayat suci al-Qur’an kepada janin yang sedang dikandung.

Menurut hasil penelitan yang diterbtikan Universitas Boston, Amerika Serikat, ibu hamil yang sering memperdengarkan lantunan ayat suci al-Qur’an kepada anak yang masih dikandung bisa memaksimalkan pertumbuhan otak janin.

Penelitian yang dilakukan oleh Muhammad Salim itu juga menyebutkan bahwa bacaan al-Qu’ran bisa memberi ketenangan.

Rasa tenang bagi ibu hamil itu penting, karena wanita mengandung itu mengalami perubahan hormonal yang membuat kondisi emosinya tidak stabil dan gampang gelisah, cemas dan sensitif.

Berikut ini beberapa ayat al-Qur’an yang kami kutip dari okezone.com dianjurkan untuk dibaca dan didengarkan oleh ibu yang hamil, agar saat melahirkan gampang, janin sehat dan menjadi generasi yang cedas:

Loading...

1. Surah al-Fatihah
Surah pertama dalam al-Qur’an ini dipercaya bisa menguatkan daya ingat dan memberi efek tenang pada hati pada ibu hamil dan janinnya.

2. Surah Maryam
Surah ini menceritakan perjuangan Siti Maryam dalam melahirkan Nabi Isa. Jika ibu hamil sering membaca surah ini diyakini saat proses bersalin akan diberi kemudahan oleh Allah.

Selain itu, anak yang dilahirkannya pun akan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua.

3. Surah Yusuf
Dengan sering membaca surah ini ibu hamil memohon berkah kepada Allah supaya diberi keturunan seperti Nabi Yusuf yang tampan, mulia, dan cerdas.

loading...
loading...

Tags: #Anak Cerdas #Ibu Hamil #Membaca al-Qur'an