Jika Ingin Melahirkan Bayi Cerdas, Lakukan 4 Hal Ini Saat Hamil

999 views

Kecerdasakan anak memang ditentukan oleh faktor gen, akan tetapi selain itu ternyata kebiasaan sang ibu saat mengandung juga sangan mendukung.

Kebiasaan positif yang bisa dilakukan oleh ibu hamil adalah mengkonsusmi makanan yang bisa membantu pertumbuhan otak cerdas pada awal kehamilan.

Dilansir dari Healthy Guide, ada beberapa hal yang dilakukan dilakukan ibu untuk mengoptimalkan pembentukan otak anak. Diantaranya adalah:

1. Membaca Cerita
Dasar kemampuan anak dimulai dari dalam rahim terutama pada trimester III kehamilan, karena calon bayi sudah bisa menghafal suara dan mendengar.

Sehingga ibu hamil dianjurkan untuk membaca cerita untuk sang calon bayi mulai sejak dalam kandungan.

2. Berjemur Dibawah Sinar Matahari Pagi
Sinar matahari pagi merupakan sumber vitamin D yang sangat penting. Dibutuhkan minimal hanya 20 menit untuk berjemur dipagi hari.

Loading...

Selain untuk meningkatkan kecerdasan anak, berjemur juga penting bagi kesehatan tulang dan gigi anak.

3. Asupan Makan dan Minuman yang Bervariasi
Ketika kehamilan memasuki usia 12 minggu selera makan bayi sudah berkembang. Pada kehamilan 25 minggu ia akan menyerap air sekitar 2 liter ketuban setiap harinya.

Janin akan merasakan iar ketuban sesuai dengan makanan yang ibu konsumsi.

4. Mendengarkan Musik
Bayi memiliki kemampuan mendengarkan sejak dalam kandungan, musik yang didengarkan bisa merangsang produksi serotonin yang dapat menenangkan bayi. [genpi.co]

Tags: #Bayi Cerdas #Penunjang Cerdas #Tumbuh Cerdas