Jika Mantan Datang Lagi Setelah Kita Menikah, Begini Cara Menyikapinya

2413 views

Setiap orang pasti pernah memiliki masa lalu, entah memiliki masa lalu yang berkaitan dengan perasaan namun posisinya saat ini sudah memiliki pasangan.

Ketika sudah menikah lalu bertemu dengan mantan yang mungkin dulu dia adalah orang yang paling dicintai tentu membuat hati perempuan masih bergetar bahkan bisa jadi akan luluh.

Namun apakah kita akan kalah dengan perasaan apalagi sebagai istri akan menjadi istri durhaka dan akan mendapatkan laknat dari Allah SWT karena kalah oleh hawa nafsu?

Kita sudah hidup di dunia yang sudah canggih, perkembangan sosial media pun memudahkan kita untuk menemukan teman kita bahkan yang ia yang bernama mantan.

Walau kehadiran mantan kembali tidak selalu buruk, masih ada dari mereka yang tetap berteman baik sebagai rekan kerja, bisinis atau lainnya.

Namun ketika kedatangan mantan membuat hubungan tidak nyaman maka kita harus bisa menyikapi dengan baik sehingga tidka menyebabkan masalah dikemudian hari, karena walau bagaimana pun ia pernah menjadi orang yang spesial.

Loading...

Berikut ini tips agar kamu yang sudah menikah tidak terjebak pada masa lalu yang datang lagi setelah dalam ikatan suci:

Jangan Memberi Kesempatan
Jangan biarkan mantan memiliki ruang untuk mengenang keindahan masalalu

Jangan Mau Dipuji
Alihkan pembicaraan ketika ia mulai memuji secara fisik, karir dan lain-lain

Bicara Seperlunya
Jangan memulai pembicaraan dengan dia, dan jika dia yang memulai duluan maka bicaralah seperlunya saja.

Jika dia mengirim pesan secara pribadi maka lebih baik alihkan ke group untuk menghindari pembicaraan yang bisa menjurus ke hal-hal lain.

Jangan Terpancing
Beri pujian dan jika ia belum menikah, buatlah ia percaya bahwa ia akan mendapatkan istri yang sesuai dengan keinginannya.

Jika ia mulai mengunggulkan pencapaiannya tak perlu dihiraukan, bisa jadi ia hanya ingin membuatmu menyesal karena telah kehilangannya.

Puji Suamimu di Depan Dia
Anda harus memuji suami anda didepanya sebagai suami yang sangat baik, bertanggung jawab dan anak yang lucu untuk menjaga rumah tangga anda.

Namun jangan sampai berlebihan karena bisa jadi dianggap sebagai lelucon saja.

Jangan Menerima Ajakan Dia
Jangan mengiyakan ajakannya, jangan beri kesempatan untuk ketemuan.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar tidak terjerat pada rayuan sang mantan. Sebab pernikahan rentan mengalami keretakan jika sudah ada pengkhianatan dan perselingkuhan.

Maka dari itu harus rumah tangganya harus dibentengi agar tidak mudah goyah demi menadpatkan pernikahan yang hakiki.

InsyaAllah derajat kita pun tidak akan direndahkan karena kurang ilmu untuk menjadi istri yang shalehah.

Sebab Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman dan berilmu sesuai firman-Nya dalam surah al-Mujadilah:

يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آمَنُوا مِنكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ

“… Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat …” (QS. al-Mujadlah: 11). [ummi-online.com]

Tags: #CLBK #Mantan #Masa Lalu