Jika Mengalami 5 Hal Ini Berarti Kamu Harus Diet

818 views

Ada sebagian orang memiliki berat badan yang mudah naik, tak peduli ia sedang banyak masalah atau galau justru nafsu makannya semakin bertambah.

Ingatlah bahwa berat badan yang terus bertambah dan tidak terkontrol dapat memicu nyeri lutut, sakit punggung, juga penyakit hipertensi, osteoporosis, dan penyakit kronis lainnya.

Untuk itu, jika tanda-tanda ini sudah kamu rasakan di butuhmu maka segeralah melakukan penurunan berat badan alias diet:

1. Kesulitan Bernapas
Jika kamu terasa sulit untuk bergerak maka bisa jadi kamu sudah obesitas. Bahkan lemaknya bisa menyulitkan udara mengalir masuk dan keluar paru-paru apalagi ketika melakukan aktivitas.

2. Nyeri Punggung
Jika sudah mengalami nyeri punggung maka harus mencari bantuan ortopedi, karena jika tidak bisa menumpuk lebih banyak lagi bisa menyebabkan retak pada tulang belakang.

Jika semakin malas untuk keluar rumah maka waspada obesitas. Sehingga akan menimbulkan kecemasan, depresi karena terlalu dikomentari oleh orang lain.

Loading...

3. Varises Vena
Semakin gemuk maka pembuluh darahnya akan melemah. Karena pembuluh darahnya melebar, bahkan sangat tidak segat dan bisa mempengaruhi kekuatan secara keseluruhan.

Hal ini ditandai dengan munculnya pembuluh darah ungu atau biru yang dikelilingi kapiler merah. Bisa disertai dengan rasa sakit.

4. Panas Dalam
Jik anda sering, itu tandanya sudah oebsitas. Kelebihan lemak membuat tekanan berlebih pada saluran pencernaan. Juga akan mengalami akumulasi lemak yang ada didalam tenggorokan.

Jika tekanan tersebut membesar maka makanan akan di dorong ke arah tenggorokan dan memicu refluks asam. Sehingga kamu akan terkena penyakit maag, kembung dan penyakit serupa lainnya. [genpi.co]

Tags: #Kewajiban Diet #Lakukan Diet #Tips Diet