Jika Pasanganmu Selingkuh, Hadapi Dengan 5 Cara Ini

652 views

Semua orang pasti menginginkan pasangan yang setia hingga maut memisahkan, akan tetapi tidak semua pasangan bisa setia, buktinya banyak dari mereka yang sudah menikah namun tetap selingkuh dan mendua.

Tentu hal yang wajar ketika marah, kecewa dan sakit hati ketika mengetahui bahwa pasangannya selingkuh.

Akan tetapi sebagai muslimah sejati sangat tidak pantas berlarut-larut dalam kesedihan. Masalah apa pun pasti ada solusinya dan kita harus bisa menyelesaikannya.

Untuk itu, berikut ini cara-cara yang bisa anda terapkan saat menghadapi pasangan yang mulai berpaling ke lain hati:

1. Introspeksi Diri
Sebelum menyalahkan pasangan kita atau selingkuhannya, lebih baik kita intropeksi diri apa selama ini kita belum melaksanakan kewajiban kita dengan baik.

Apakah kita sudah mengabaikan hak pasangan? Jika memang ada maka lebih baik jadikan kekurangan ini sebagai cara untuk menjadikan diri kita lebih baik.

Loading...

Jika sebelumnya kita adalah orang yang cuek maka lebih baik kita berubah menjadi pasangan yang hangat.

Sebelum menyalahkan orang lain, ada baiknya kita melakukan introspeksi pada diri sendiri. Adakah selama ini ada hak-hak pasangan yang terabaikan?

Adakah selama ini kewajiban-kewajiban yang belum atau tidak anda tunaikan. Bila memang ada, ada baiknya momen ini anda jadikan sebagai titik balik untuk menjadi lebih baik bagi pasangan anda.

Bila tadinya anda adalah pribadi yang cuek maka sudah saatnya anda berubah menjadi lebih perhatian demi mendapatkan kembali hati pasangan anda.

2. Bicara Empat Mata Dengan Pasangan
Kita harus mengajak pasangan berbicara empat mata, kita meminta pasangan untuk menjelaskan alasan kenapa ia selingkuh.

Kita juga harus mengatakan dengan jujur bahwa kita kecewa, anak-anak serta keluarga juga merasakan hal yang sama. Ingatkan kembali bahwa tugas suami menjadi panutan bagi keluarga.

3. Meminta Bantuan Dari Keluarga Dekat
Kita harus meminta bantuan keluarga dekat untuk mengingatkannya dan menasehati perbuatannya.

Ingatkan suami bahwa hal tersebut bisa mengancurkan rumah tangga. Dengan demikian dukungan dari orang-orang terdekat akan menguatkan kita.

4. Ajak Bicara Selingkuhanya
Sebagai istri kita harus berani mengajak bertemu dan mengatakan bahwa anda benar-benar terluka.

Kita harus meminta ia menjauhi suami kita dalam hal apapun. Kita harus tegas agar ia tidak lagi main-main dengan suami anda.

5. Lebih Mendekatkan Diri Pada Allah
Semua yang terjadi adalah kehendak Allah termasuk yang terjadi pada pasangan kita. Kita harus selalu meminta pertolongan Allah, curhatkan semua keluh kesah kepada Allah, memint petunjuk dan meminta yang terbaik.

Melakukan shalat tahajjud, istikharah juga memeprbanyak sedekah. Maka insyaAllah pasangan anda akan kembali mencintai anda. [ummi-online.com]

Tags: #Hadapai Pasangan Selingkuh #Suami Selingkuh