Jika Pernikahanmu Mengalami 8 Hal Ini, Sebaiknya Diakhiri

2935 views

Didalam rumah tangga tidak selamanya akan merasakan kebahagiaan, terkadang didalam pernikahan itu ada hal yang tidak bisa diperbaiki.

Di dalam pernikahannya sudah tidak ada kebahgaian lagi, sudah tidak merasakan kebahagiaan lagi bahkan sudah berpikir ingin sendiri dan ingin mengakhiri pernikahannya.

Didalam pernikahan yang namanya masalah itu wajar, karena adanya masalah akan mendewasakan kita.

Jika kedunya sama-sama yakin maka akan memperkuat pernikahan, cukup jadikan masalah sebagai memperkuat hubungan sehingga akan saling percaya, saling peduli dan jujur satu sama lain.

Jika adanya masalah hanya semakin memperkeruh keadaan maka salah satu menjadi bukti bahwa pernikahannya harus segera diakhiri.

Melansir dari laman yourtango.com, terdapat beberapa tanda yang bahwa pernikahannya anda tidak sehat dan sebaiknya bercerai saja, berikut selengkapnya:

Loading...

1. Hilang Rasa Percaya
Jika didalam pernikahan sudah tidak memiliki perasaan percaya maka lebih baik pertimbangkan lagi apakah akan mempertahankan pernikahan yang sudah ada.

2. Tak Bisa Jadi Diri Sendiri
Walau sudah menikah entah kenapa anda tidak bisa bersikap apa adanya, tidak bisa menjadi diri sendiri bahkan cenderung tertekan.

Karena pernikahan yang baik akan membuatmu menjadi diri sendiri dan sama-sama saling menerima apa adanya.

3. Pasanganmu Sering Berbohong Atau Menipumu
Dalam rumah tangga, suami maupun istri harus sama-sama jujur dalam urusan paling kecil sekali pun. Jangan ada dusta atanra suami-istri.

Jika sudah tahu itu tapi pasanganmu masih sering berbohong sama kamu dan suka menyembunyikan sesuatu, maka (memang) lebih baik pernikahan itu sebaiknya diakhiri saja.

4. Sering Mempermasalahkan Kekuranganmu
Jika pasanganmu selalu melihat kekuranganmu saja maka akan menjadi hal yang menakutkan didalam pernikahan. Hal ini menjadi pertanda bahwa pernikahan anda tidak baik dan tidak bahagia.

5. Tidak Mau Bertolerensi
Didalam pernikahan tentu akan ada perbedaan, namun jika pasanganmu tidak mau bertoleransi dengan perbedaan yang ada maka pernikahanmu tidak akan bertahan lama.

6. Pernikahan Tidak Membuatmu Bahagia
Selalu memiliki pikiran negatif, tidak merasa bahagia maka lebih baik jangan teruskan pernikahannya.

7. Tidak Percaya Diri
Pernikahan harus membuatmu percaya diri bukan malah membuatmu merasa tidak percaya diri. Menikah itu harusnya bisa membuatmu merasa bangga bukan malah sebaliknya.

8. Merasa Sendiri Meski Sudah Menikah
Ketika merasa kesepian walau sudah menikah maka sudah menjadi pertanda bahwa pernikahan anda tidak bahagia.

Itulah 8 tanda bahwa pernikahan anda tidak baik dan lebih baik bercerai, karena percuma mempertahankan hubungan yang didalamnya sudah tidak ada rasa percaya dan bahagia. [fimela.com]

Tags: #Bercerai #Pernikahan Tidak Bahagia