Jika Punya Suami Lebih Muda, Kamu Akan Menghadapi 3 Tantangan Ini

447 views

Mungkin kebanyakan perempuan menginginkan pria yang lebih dewasa untuk dijadikan pendamping hidup.

Namun ada juga perempuan yang lebih menyukai memilikipasangan yang lebih muda darinya, atau bahkan karena memang sudah takdirnya memiliki suami yang lebih muda.

Tentu akan ada banyak tantangan yang akan dihadapi. Apa saja tantangannya dan bagaiamana cara mengatasinya?

1. Digosipin
Perempuan yang menikah dnegan laki-laki yang lebih muda tentu akan mendapatka gunjingan dari para tetangga karena dianggap menyimpang dari kebiasannya.

Setelah yakin ingin menikah dengan pria yang lebih muda maka harus mempersiapkan diri dan mengandalkan pepatah: “Anjing menggonggong kafilah berlalu”.

Menurut DR Rosa Diniari F Soe’oed, dosen Sosiologi di FISIP UI, hal ini hanya sebatas pada diomingin tidak sampai pada tahap dipukulin, sehingga tak perlu mengambil pusing perkataan orang lain.

Loading...

Sampai kapan pun omongan orang lain tidak akan pernah ada habisnya. Lebih baik ikuti kata hatimu, jika kamu yakin dan bahagia maka tak perlu pedulikan omongan orang lain.

2. Ekonomi
Ketika memiliki suami yang lebih mudah bisa jadi ia belum memiliki pekerjaan yang mapan justri sang istrilah yang memiliki pekerjaan yang mapan.

Hal inilah yang juga harus diterima dengan baik, sebab sang suami bukan malas namun ia memang lebih muda dan istrinya lebih dulu sukses dalam berkarir, maka tak perlu merasa malu dan rendah diri hanya karena lebih sukses istrinya.

3. Budaya
Ketika sang istri lebih tua tentu memiliki pemikiran yang berbeda bahkan dari kebanyakan selera atau hobi, pendapat juga pandangan hidup pun berbeda.

Meskipun mungkin pengalaman sang istri lebih luas namun bukan berarti hal ini dibesar-besarkan. Justru tak ada salahnya sang istri mengajarkan banyak hal kepada suaminya.

Juga sang suami bisa membuat sang istri melihat hal-hal yang tidak akan ia temui jika menikah dengan laki-laki yang lebih tau atau laki-laki yang sebaya dengannya.

Meskipun sang istri lebih unggul dari segi pengalaman juga finansial, bukan berarti istrilah yang menjadi pemimpin rumah tangganya.

Meskipun suami lebih muda tetap saja ia sebagai pemimpin keluarga. Menurut Ustadz Ahmad Hatta, Ketua Bidang dan Organisasi dan Humas IKADI (Ikatan Dai Indonesia), jika sang suami salah sang istri bukan menyalahkan akan tetapi mengarakan sehingga hubungannya tetap baik walaupun sang istri lebih tua dan suaminya lebih muda.

4. Cemburu dan S*ks
Ketika menikah dengan pria yang lebih muda tentu sang istri akan merasa cemburu disampig sang istri sudah tidak secantik dulu kemudian sang suami masih seger dimata perempuan lain.

Maka akuilah bahwa rasa cemburu itu ada, apalagi dalam hubungan badan. Perempuan akan mengalami masa menopause yang bisa menggangu kenyamanan berhubungan intim sehingga sang istri memiliki rasa khawatir yang berlebihan.

Sebagai istri harus memiliki keyakinan bahwa suamimu telah memilihmu dibanding wanita lain yang lebih cantik dan lebih muda maka harus yakin bahwa suamimu mencintaimu dengan segala yang ada pada dirimu.

Ia tidak hanya mencintai secara fisikmu maka lebih baik tak perlu merasa takut dengan penampilin fisikmu. Tonjuolkan kelebihan non fisikmu bukankah itulah yang membuat suamimu jatuh hati kepadamu.

Hal itulah yang harus diingat bahwa suamimu telah memilihmu dibanding perempuan lain. [ummi-online.com]

Tags: #Konsekuensi Suami Lebih Muda #Suami Lebih Muda