Karena 5 Sifat Wanita Inilah, Suami Harus Peka Pada Istrinya

1188 views

Sikap menjadi salah satu hal yang penting didalam hubungan rumah tangga. Sudah tidak jarang jarang lagi seorang suami kurang peka terhadap istirnya bahkan banyak dari seorang istri yang mengeluh karena suaminya tidak peka.

Disamping seorang wanita memang lebih perasa sedangkan laki-laki lebih menggunakan akal mungkin itulah yang menjadikannya kurang peka.

Sikap peka sangatlah penting, tidak memandag laki-laki atau perempuan sikap peka haruslah ada didalam dirinya agar tidak menjadi orang yang suka mengabaikan dan tidak peduli.

Sebab sikap peka adalah sikap simpati dan empati, sebagai suami ahrus mengerti bahwa sikap mampu membuat seorang istri merasa bahagia.

Ketika istri merasa tidak dihargai bisa jadi ia akan merasa depresi, lantas apa penyebabnya kenapa seorang istri membutuhkan rasa peka dari suami, inilah penjelasannya:

1. Kurangnya Perhatian dan Memerhatikan
Suami harus memperioritaskan istri dengan cara memperhatikan istrinya bukan hanya memperhatikan dirianya apalagi keluarganya.

Loading...

Jika istri merasa tertekan maka ia tidak akan merasakan kebahagiaan didalam pernikahannya. Sehingga seorang istri meminta agar suami memiliki rasa peka agar ia tidak merasa bahwa dirinya kurang perhatian dari suaminya.

2. Merasa Tidak Dihargai
Pada dasarnya seorang perempuan itu rapuh, ketika ia merasa bahwa dirinya tidak dihargai dan segala yang ia lakukan merasa tidak ada gunanya dimata suaminya sehingga ia akan merasa sedih bahkan merasa tidak berguna hal ini bisa berakibat pada mental fisiknya.

3. Ingin Segala Tuntutannya Dipenuhi
Menjadi suami yang memenuhi segala kebutuhan istri memanglah baik namun sebagai istri harus tahu mana yang benar-benar istri butuhkan dan mana yang hanya ia inginkan.

Sebab tidak semua tuntutannya baik untuk dirinya dan keluarganya sehingga ia harus jeli dalam memenuhi segala tuntutan istri.

4. Memang Tidak Peka
Tidak semua orang memiliki rasa empati yang tinggi, ada beberapa alasan yang menyebabkan hal itu terjadi salah satunya adalah karena karakternya dan bisa pula dikarenakan tidak pernah diajarkan rasa peduli terhadap sekitar sehingga rasa cueknya dominan.

Bahkan istrinya pun suah menasehatinya berulangkali namun tetap saja tidak kunjung menyadari hingga membuat istri merasa pasrah dan menyerah.

Maka ajaklah laithan untuk peduli terhadap sesama agar rasa empatinya muncul dan terbangun sedikit dei sedikit.

5. Malas Berbicara Detail Karena Gengsi
Biasanya seorang perempuan lebih suka diam atau bahkan hanya sekedar memberi kode tanpa harus memberi tahu apa keinginannya.

Akan sangat beruntung apabila seorang istri memiliki suami yang peka tanpa harus diminta.

Namun apa salahnya sebagai istri jangan merasa gengsi, alangkah lebih baik ungkapkan segala isi hatinya agar sang suami dapat mengerti dan bisa memahami dirinya dengan baik. [ummi-online.com]

Tags: #Suami Cuek #Suami Tidak Peka #Tidak Dihargai Suami