Kebahagiaan Sejati Tidak Diperoleh Dengan Uang, Tapi Dengan Ini

70 views

Salah satu faktor penyebab seseorang merasa bahagia adalah memiliki uang. Akan tetapi tahukah kita bahwa ternyata yang paling penting dari uang adalah menmukan kebahagiaan.

Menurut Beberapa Studi Terbaru, Pernikahan adalah kunci temukan kebahagiaan, survei yang dipubliksikan kedalam Office for National Statistics mengatakan bahwa tingkan kebahagiaan seseorang diukur dari kesetahannya.

seperti dilansir dari TheIndependent.co.uk, Selasa (28/5/2019). Berdasarkan data yang dihimpun mulai dari 2017 hingga September 2018, yang menjadi faktor paling penting kebagiaan adalah pernikahan.

Sebab orang yang telah menikah kebahagiaannya meningkat sebesar 9,9% dibadningkan dengan yang tidak menikah, duda atau janda hanya berkisar 8,8%.

Sedangkan orang yang single hanya mengalami peningkatan kebahagiaan sebesar 0,2% dari mereka yang telah berpisah atau bercerai.

Dilihat dari sisi lain pun orang yang single hanya memiliki kemampuan bersosialisai serta membangun koneksi yang lebih baik, lebih luwes dari pada mereka yang sudah bercerai.

Loading...

Hal ini pun diperkuat oleh studi yang dipubliksikan pada British Medical Journal di tahun 2008 bahwa orang yang secara rutin berintraksi dengan 10 orang maka dikatakan lebih bahagia dari pada yang tidak berintraksi dengan orang lain.

Sedangkan dilihat dari usia ketika usia muda maka memiliki tingkat keupasan tertinggi dalam hidupnya dan akan turun drastis diusia 40 an serta meningkat ketika menjelang pensiun.

terkahir adalah bagaimana seseorang menggunakan uangnya sebab cara menggunakan uang akan memperngaruhi tingkat kebahagiaan seseorang.

Misal jika dibandingkan antar adua orang yang memiliki pengeluaran yang sama, yang pertama menegluarkan uangnya untuk pengalaman di hotel, restauran ternyata memiliki kebahagiaan yang lebih tinggi dibanding mereka yang hanya mengahbiskan uangnya untuk cicilan, kredit serta makanan. [fimela.com]

Tags: #Bahagia #Bahagia Menikah #Kebahagian