Kebiasaan Buruk Perusak Hubungan yang Harus Suami-Istri Hindari

506 views

Membangun hubungan rumah tangga itu memang tidak mudah, apalagi jika suami-istri tidak memiliki komunikasi yang baik, tidak memiliki hubungan emosional yang baik dan tidak memiliki kerja sama yang baik.

Perbikahan yang baik harus diciptakan oleh kedua pasangan, untuk mendapatkan hubungan yang baik, bahagia dan langgeng selamanya maka keduanya harus sama-sama berusaha keras membina dan memeprtahankan rumah tangganya.

Tidak hanya suami atau istri saja yang herus menghindari beberapa hal yang bisa merusak rumah tangga, melainkan dua-duanya harus sama-sama menghindari apapun yang bisa membuat rumah tangganya rusak.

Ada beberapa hal yang bisa merusak pernikahan yang sering kali dilakukan oleh pasangan suami-istri atau bahkan menyepelekan.

Jika ingin pernikahannya bahagia dan langgeng maka harus menghindari beberapa hal di bawah ini:

Ragu Pada Pasangan
Hal yang paling bisa merusak rumah tangga dengan sangat mudah adalah ragu kepada pasangan.

Loading...

Jika didalam pernikahan pasangan suami-istri meragukan pasangannya maka rasa percaya dan kejujurannya akna luntur dan pernikahannya tidak akan baik-baik saja.

Tidak Bisa Menghargai
Ketika suami-istri tidak bisa meghargai usaha satu sama lain maka bisa meningkatkan resiko pernikahannya akan berakhir dengan perceraian.

Menurut American Association for Marriage and Family Therapy, jika di dalam pernikahan tidak ada sikap menghargai maka akan terjadi salah paham.

Tidak Jujur Masalah Keuangan
Para ahli juga mengatakan bahwa tidak jujur mengenai keungan bisa meningkatkan resiko pernikahan berakhir dengan perceraian.

Dan ketika di dalam pernikahan dipaksa agar seperti yang diinginkan oleh pasangannya, maka bisa merusak pernikahan.

Jika itu soal keungan, antara suami atau pun istri pasti merasa tidak nyaman jika tidak mengetahui secara baik mengenai keungan mereka.

Tidak Membiarkan Pasangan Menjadi Diri Sendiri
Ketika suami/istri menuntut pasangan untuk menjadi orang yang diinginkannya, dan lepas dari dia yang sesungguhnya. Maka itu akan membuat pasangan tersiksa.

Padahal kunci hubungan yang baik, bahagia dan langgeng selamanya adalah rasa nyaman yang dirasakan oleh keduanya. [fimela.com]

Tags: #Kebiasaan Buruk #Merusak Pernikahan