Kecocokan Tidak Menjamin Hubungan Langgeng, Ini Penjelasannya

1260 views

Banyak yang mengatakan bahwa salah satu hal yang penting di dalam pernikahan itu adalah kecocoka. Benarkah hal tersebut penting di dalam pernikahan?

Gary Brown, pakar dari Amerika Serikat berpendapat, kecocokan adalah perasaan yang kita miliki baik secara fisik maupun emosional terhadap orang yang kita suka dan sayang.

Chemistry atau kecocokan muncul saat hormon dopamine dalam otak seseorang diaktifkan, ia muncul perlahan dan dibangun selama kamu menjalin hubungan dengan orang yang kamu cintai.

Tapi tahukah anda bahwa kecocokan itu tidak bisa jadikan patokan utama dalam pernikahan. Karena ada banyak hal yang bikin rumah tangga bahagia selain chemistry.

Contoh seperti hobi yang sama antara suami-istri, tujuan hidup yang sama, cara memandang hidup, sehingga chemistry bukan patokan utama kebahagiaan di dalam pernikahan.

Kecocokan itu menurut Demetrius Figueroa hanya tentang emosi ketertarikan saja. Tapi itu tidak ada artinya jika tidak memiliki tujuan yang sama dalam pernikahan. [kumparan.com]

Loading...
loading...
loading...

Tags: #Chemistry #Kecocokan #Merasa Cocok