Ketahuilah Wahai Pria, Wanita Ini Tidak Cocok Dijadikan Istri

1097 views

Mencari pasangan hidup, tentu tidak bisa asal-asalan. Hal ini dilakukan agar tidak ada penyesalan di kemudian hari. Terutama dalam memilih istri.

Islam telah mengatur dengan menetapkan kriteria tersendiri dalam memilih pasangan. Dan hal yang paling utama adalah agamanya.

Ya, agama menjadi pokus pertama dalam memilih calon istri. Bukan hanya mengandalkan rasa cinta. Sebab, cinta itu berawal dari hati.

Dan Allah adalah pemilik hati yang sesungguhnya. Boleh jadi Allah membalikkan hati kita menjadi membencinya.

Sebagaimana dikatakan bahwa kita jangan sampai terlalu mencintai sebab bisa jadi kita akan membencinya.

Maka, lebih selektif memilih calon istri adalah hal penting yang harus dilakukan. Anda perlu mengetahui bahwa ada salah satu sifat wanita yang tidak bisa layak dijadikan istri. Apakah itu?

Loading...

Dikutip dari detikislam.blogspot.co.id bahwa salah satu sifat wanita yang tidak baik ialah Al-Anaanah yakni banyak mengeluh.

Selalu merasa tidak cukup (sempurna), apa yang diberi semua tidak cukup. Diberikan rumah tak cukup, diberi motor tak cukup, diberi kereta tak cukup.

Selalu ingin memenuhi kehendak nafsu sendiri tanpa memperdulikan perasaan suami, tidak hormat kepada suami apalagi berterima kasih pada suami. Apa yang suami beri tidak pernah puas. Ada saja yang tidak cukup.

Nah, sifat seperti inilah yang biasanya akan membuat pusing diri Anda sendiri bukan? Ya, maka jika Anda menemukan sosok wanita yang memiliki sifat ini, alangkah lebih baik untuk tidak memilihnya sebagai calon istri.

Wanita yang paham akan agama, maka ia akan selalu mensyukuri nikmat yang Allah berikan kepadanya. Sebab, ia percaya akan janji Allah yang tertera dalam firman-Nya,

لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu,” (QS. Ibrahim: 7).

Sumber: islampos.com

Tags: #Calon Istri #Calon Pendamping #Memilih Istri