Ketika Bani Israil Diadzab Menjadi Kera di Dunia

131 views

Allah SWT memberikan siksaan lebih dari satu kepada Bani Israil lebih dari satu jenis karena dosa-dosa yang mereka perbuat.

Saat Bani Israil melakukan sebuah pelanggaran atas janji yang dibuat  dengan Nabi Musa dan mereka menyembah anak sapi usai Nabi Musa pergi maka Allah SWT mengatur hukuman berat bagi mereka saat Dia memerintahkan berperang, dengan saling membunuh.

Kesengsaraan berat yang menimpa Bani Israil, dan darinya mereka tak bisa menemukan apa pun.

Maka dari itu mereka mulai bertarung dengan menggunakan pisau pada  arah mereka satu dengan yang lainnya.

Sampai mereka saling membunuh, sampai Allah SWT mengizinkan mereka untuk berpuas dengan tindakan mereka, maka siapa pun yang hidup setelah itu Allah akan mengampuni dosa mereka. Lalu siapa pun yang terbunuh, Allah akan menjadi saksi atas pengorbanan mereka.

Ujian dari Allah untuk Bani Israil dengan larangan berburu paus pada hari Sabtu atau sabat.

Loading...

Allah menjadikan paus lebih banyak pada hari Sabtu dan lebih sedikit pada hari-hari lainnya.

Sehingga ada sekelompok dari Bani Israil ingin menipu perintah Allah. Bani Israil berburu ikan paus bertepatan pada Sabtu serta di panggang pada selain Sabtu.

Dan kemudian Allah tidak menginginkan tindakan ini dan Allah  menjadikan  mereka menjadi kera.

Terdapaat salah seekor kera yang merupakan jelmaan kera yang dirubah Allah mengenal kerabat manusianya.

Ia berusaha berbicara dengannya akan tetapi kerabatnya tidak mengakui pada kera tersebut disebabkan tidak kenal dengan kera tersebut.

Dalam Alquran disebutkan kalau Bani Israil terbagi menjadi dua jenis, pertama Bani Israil yang beriman dan bertakwa kepada Allah dan sebagian besar lainnya punya sifat-sifat tercela dan juga punya sifat buruk.

loading...
loading...

Tags: #Bani Israil #Siksa Allah #Siksa Pedih