Ketika Kewajiban Istri Harus Dibagi Dengan Suami

608 views

Ketika sudah menikah maka jangan pasrahkan urusan anak dan rumah tangga kepada istri sepenuhnya.

Sebagai suami harus ikut berperan dalam mengurus buah hatinya juga harus membantu pekerjaan istrinya.

Terkadang istri lebih memilih menitipkan anaknya kepada saudaranya atau bahkan menitipkan kepada asisten rumah tangganya padahal jika istri meminta tolong kepada sang suami, suami pun pasti akan membantu mengasuh anaknya.

Sebenarnya, pasangan suami-istri itu harus bekerja sama dalam mengurus rumah tangganya. Berikut ini beberapa tips agar bisa berbagi kewajiban dengan suami.

Bicarakan Semua Kegiatan Istri Setiap Hari
Sebagai istri harus membicarakan kegiatan sehari-hari kepada suami secara baik-baik. Istri harus menjelaskan bagaimana pentingnya waktu bersama istri.

Ketika sedang berdiskusi istri jangan sampai menuntut suami sehingga istri pun akan paham bagaimana padatnya jam kerja suami.

Loading...

Menitipkan Anak
Istri bisa menitipkan anak secara langsung kepada suami ketika hendak mandi, ingin shalat, ingin memasak atau ingin memenuhi kebutuhan lainnya.

Percaya Kepada Suami
Jika menitip anak pada suami, maka percayalah sepenuhanya kepada dia. Biarkan suami mengasuh anak dengan caranya sendiri.

Jangan Mengur Suami
Jangan menegur cara mengasuh suami. Sebagai istri cukup mengamati saja tanpa banyak protes, jika memang ada yang tidak setuju maka bicarakan bersama bukan pada saat ia menjaga buah hatinya melainkan ketika sedang berdua.

Memuji Suami
Ketika suami mengasuh anak kita harus memujinya, atau kita bisa memoto secara diam-diam atau merekamnya sebab hal ini akan dianggap spesial oleh suami dan juga anaknya kelak.

Menetapkan Jadwal
Ketika sudah memutuskan pembagian tugas, maka kedunya harus menetapkan jadwal yang sudah di diskusikan.

Jika memiliki anak yang sudha berumur diatas 5 tahun maka ikut sertakan dia dalan memtuskan sesuatu dan meminta pendapat sang anak.

Sehingga ia bisa memutuskan akan bersama siapa ia menjalani kegiatannya. Tentu dengan bahasa yang mudah dipahami oleh sang anak.

Demikianlah beberapa cara untuk membagi tugas antara suami dan istri. Kedunya harus sama-sama saling mengerti dan membantu karena menikah adalah memelihari ikatan yang sangat skaral.

Dengan memikiki buah hati tentu mendapatkan tebahagiaan tersendiri, maka jagalah buah hati tersebut.

Yakin saja bahwa semua akan mudah dijalani ketika kita selalu menyertakan Allah disetiap langkah kita. [ummi-online.com]

Tags: #Berbagi Dengan Suami #Kewajiban Istri #Mengurus Rumah Tangga