Ketika Para Suami Suka Pada Wanita Lain, Lakukan Pesan Nabi SAW Ini

1281 views

Laki-laki dan perempuan dicipta dengan hasrat dan hawa nafsunya. Tak heran jika laki-laki atau perempuan tertarik pada lawan jenisnya. Yang menjadi masalah sekarang, bila seorang laki-laki sudah menikah masih suka dengan wanita lain, apa yang harus dilakukan?

Rasulullah Nabi Muhammad SAW memberi saran agar laki-laki itu segera mendatangi istrinya dan menumpahkan semua hasratnya saat terpikat wanita lain.

Telah menceritakan kepadaku Salamah bin Syabib, telah menceritakan kepada kami Al Hasan bin A’yan telah menceritakan kepada kami Ma’qil dari Abu Zubair ia berkata, Jabir berkata: Saya mendengar Nabi Muhammad SAW bersabda: “Jika salah seorang dari kalian terpikat wanita lain dan menimbulkan gejolak dalam hatinya, maka segeralah ia menumpahkan hasratnya pada istrinya. Karena yang demikian itu dapat menenteramkan gejolak hatinya.” (Shahih Muslim).

Telah menceritakan kepada kami Zuhair bin Harb, telah menceritakan kepada kami Abdush Shamad bin Abdul Warits, telah menceritakan kepada kami Harb bin Abu ‘Aliyah, telah menceritakan kepada kami Abu Zubair dari Jabir bin Abdullah bahwa Nabi Muhammad SAW pernah melihat seorang wanita.
Maka Rasulullah bersabda: “Bila kamu melihat seorang wanita, datangilah istrimu, karena yang demikian itu dapat menentramkan gejolak hatimu.” (Shahih Muslim).

Lantas Nabi Muhammad SAW bergegas mendatangi istrinya, yaitu Zainab yang sedang menyamak kulit.

Dalam hadits lain, Rasulullah juga menyarankan kepada para pemuda yang telah mampu menghidupi rumah tangga untuk secepatnya menikah. Agar dapat menahan pandangan mata dan menjaga kemaluan.

Loading...

Nabi Muhammad SAW: “Wahai para pemuda, siapa di antara kalian yang telah memperoleh kemampuan (menghidupi rumah tangga) menikahlah. Karena sesungguhnya, perhikahan itu lebih mampu menahan pandangan mata dan menjaga kemaluan. Dan, barangsiapa belum mampu melaksanakannya, hendaklah ia berpuasa karena puasa itu akan meredakan gejolak hasrat seksual. (Shahih Muslim).

Tags: #Pesan Nabi #Suami Nakal #Wanita Lain