Konflik Rumah Tangga Mendewasakan Kita, Begini Cara Menyikapinya

690 views

Tak ada hubungan rumah tangga yang baik-baik saja tanpa masalah dan pertengkaran. Setiap rumah tangga pasti akan mengalami yang namanya masalah apalagi pertengkaran, sebab pertangkaran menjadi bumbu tersendiri bagi pasangan suami-istri.

Konfik itu akan mendewasakan kita apabila kita menyikapinya dengan baik, karena konflik itu tidak bisa kita hindari maka kita harus menghadapinya.

Jika memang konflik bisa membuat kita semakin dewasa, lalu bagaimana sikap kita menyakipi konflik itu sendiri agar menjadikan kita semakin dewasa? BerikutĀ 3 cara menyikapi konflik yang terjadi dalam rumah tangga:

1. Jadikan Konflik Sebagai Kesempatan Untuk Lebih Baik Lagi
Seperti yang dilansir dari divorcedmoms.com, Jadikan konflik sebagai peluang untuk menyelesaikan masalah itu sendiri. Adanya masalah bukan dijadikan sebagai pembuktian bahwa dirimu yang paling benar.

Cukup jadikan konflik sebagai kesempatan untuk membangun pernikahan lebih baik lagi dan ikatan lebih mendalam lagi.

Sebab dengan sering terjadi konflik maka kita akan belajar mencari solusi yang tepat dan yang penting kita akan memahami pasangan kita dengan lebih baik lagi.

Loading...

2. Jangan Egois Hanya Memikirkan Diri Sendiri, Pikirkan Perasaan Pasanganmu Juga
Dengan adanya masalah jadikan sebagai untuk memahami pasangan kita lebih baik lagi. Jangan hanya memikirkan perasaanmu saja karena sebenarnya perasaan pasanganmu tak kalah pentingnya.

Perasaan pasanganmu juga sama dengan perasaanmu sehingga kau yang harus menjaga perasaannya bukan malah mementingkan perasaanmu sendiri.

3. Mengambil Hikmah Dimasa Lalu
Jika masalah yang terjadi sama dengan masalah yang terjadi dimasa lalu maka belajarlah untuk tidak mengulangi masalah yang sama. Cari akar permasalahannya dan temukan solusinya.

Jangan sampai melakukan kesalahan yang sama lagi. Jadilah dewasa dengan cara berusaha bijak untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Cukup jadikan masalah sebagai proses pendewasaan diri sehingga ketika ada masalah tidak mencari kambing hitam apalagi berniat untuk berpisah dari pasangannya. [fimela.com]

loading...
loading...

Tags: #Konflik Rumah Tangga #Masalah Keluarga Mendewasakan #Pertengakran