Lakukan 4 Hal Ini Jika Mulai Jenuh Dengan Pernikahanmu

475 views

Menikah itu adalah ibadah paling lama yang dilakukan oleh pasangan suami-istri, sehingga tidak jarang rasa bosan dan jenuh kerap menghantui.

Banyak faktor yang menyebabkan pasangan suami-istri merasa bosan, mulai dari rutinitas yang sama dilakukan berulangkali, atau masih banyak hal lainnya yang membuat dirinya benar-benar jenuh.

Adakalanya sudah berusaha agar hubungan menjadi lebih baik namun terkadang tetap saja tidak membuat hubungan lebih baik. Maka dari itu pasangan suami-istri harus memiliki kemampuan untuk mengusir rasa bosan, berikut diantaranya:

1. Jujur dan Beri Dia Penjelasan
Hal utama yang harus kamu miliki dalam menjalin hubungan rumah tangga adalah jujur dan terbuka.

Sebelum menikah harusnya kamu sudah menjelaskan kebiaan burukmu, hal yang menjengkelkan darimu sehingga ia bisa mengerti akan sikapmu atau ketika kelak kamu melakukan sesuatu yang membuatnya jengkel.

Semakin dia mengerti tentangmu maka akan semakin membantu dia membangun rumah tangga yang lebih baik lagi. Maka dari itu jujur dan terbuka adalah kuncinya.

Loading...

2. Kenali Dengan Siapa Kamu Menikah
Sebelum memutuskan untuk menikah kamu harus benar-benar tahu dengan siapa kamu akan menikah.

Jika kamu sudah yakin dialah orang tepat, kamu harus kembali mengendalikan diri dan belajar menepis rasa bosan.

Namun jika kamu merasa bahwa dia bukanlah seseorang yang tepat lebih baik tinggalkan.

3. Cintai Diri Sendiri dan Lakukan Hal yang Bermanfaat
Cintai dirimu sendiri sebelum mencintai orang lain. Lakukan hal-hal yang bermanfaat agar ketika sudah menikah kamu memiliki banyak kemampuan yang bisa kamu jelajahi dengan pasangan.

Jika kamu memiliki kemampuan maka akan mudah mengatasi rasa bosan.

4. Memiliki Ide Untuk Melakukan Hal Baru Dengan Pasangan
Ketika diterpa rasa bosan jadikan sebuah tantangan agar membuatmu berpikir keras untuk mencari ide sehingga bisa melakukan perubahan atau sesuatu yang bisa dilakukan bersama pasangan.

Misal pergi kesuatu tempat yang belum pernah dikunjungi, melakukan aktivitas bersama, hal ini sangat diperlukan karena bisa meningkatkan suasana romantis bersama pasangan. [popbela.com]

Tags: #Atasi Rasa Bosan #Bosan Dalam Pernikahan #Hindari Bosan #Merasa Bosan